Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 25 Februari 2015


Barangkali temen -temen sekalian pernah cekikian /terpingkal -pingkal sendiri mendengar karib atau sahabat kita yang memiliki nama lucu, unik atau marga yang namanya cukup "nyentrik".

Tapi sekali lagi ini bukan untuk lelucon. Karena tidak baik anda menertawakan orang lain. Lebih baik menertawakan diri sendiri sebelum menertawakan orang lain karena bisa menimbulkan kesalah fahaman.
Namanya bahasa pasti tidak semua bermakna sama seperti yang kita fikirkan. Nama marga yang sampai sekarang membuat saya mesam-mesem ( tertawa) setiap kali ketemu kawan ada yang punya marga itu adalah Rajagukguk dan Tampubolon.

Beberapa kawan selalu mengaitkan Rajagukguk dengan rajanya anjing dan Tampubolon dengan tampang bloon.Biasa saja sebenarnya, yang bermarga rajagukguk seperti anda barangkali mungkin sudah dari kecil diejek seperti itu, atau bahkan sering anda diteriaki "king of dog" misalnya. Tapi tak apalah, yang sabar karena orang sabar pasti disayang Tuhan.Padahal sebenarnya "Rajagukguk" sendiri bermakna Raja yang Agung ini menurut Bahasa Bataknya.. so keep on your mind.

Ada juga Simatupang yang oleh kawan -kawan diplesetkan menjadi = Siang malam tunggu panggilan.
Sekali lagi saya mengingatkan kepada temen -temen sekalian untuk tidak tertawa karena sengaja menghina dan menertawakan kawan kita.Mohon anda yang membaca tulisan saya jangan menganggap bahwa saya rasisme sehingga anda harus marah dengan tulisan saya ini.

Jawa jaman dulu juga banyak anak dikasih nama "ngasal" seperti :Tomblok, Pacul, silit, Pak Rebo padahal lahirnya hari jumat kliwon.dsb. Di Belanda juga ada yang nama belakangnya nyentrik misalnya: Hond (anjing) , Stout (nakal) , dsb.

Saya bahkan pernah bertemu dengan Bos Rumah makan asli Bali Namanya : Gedhe Alit padahal kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia sesuai EYD tentu menyalahi aturan yang berarti :"gedhe tapi kecil"
Bahkan di Amerika sekalipun beberapa tokoh terkenal juga banyak yg aneh contoh: Bill Gates (pagar) Steve Jobs (Kerja) George Bush (semak belukar).

Dulu saya pernah punya teman Batak namanya Malam Paranginangin, teman- teman saya suka canda'in...Malam Paranginangin..pagi kedinginan...siang kepanasan...sore matek.., dia malah ikut ngakak, hahahhaahaa...

Mohon saya ingatkan sekali lagi jangan menertawakan orang lain tapi jika sudah tidak kuat untuk tertawa maka yertawalah karena niat menertawai dirimu sendiri. Jangan dibawa serius lah, its just for fun. Ini menandakan bahwa tidak ada manusia yg sempurna.

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top