Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9












Ustadz Muhammad Assiry demo kaligrafi pada pameran kaligrafi internasional di selasar UIN Suka Yogyakarta

workshop kaligrafi di uin walisongo semarang




































































































































































































































Sabtu, 3 Desember 2016 Acara Worksop Kaligrafi bulanan UIN Walisongo Semarang bekerjasama dengan PSKQ Modern yang dimulai jam 14.00 WIB hingga menjelang maghrib.






Rangkaian kegiatan Santri -Santri PSKQ Modern pada malam Jumat Legi yakni Manaqiban di Asrama Putra Gedung Pena PSKQ Modern dan Baca Maulid Nabi kitab Al Barzanji yang dipimpin langsung oleh Mursyid Tarekat Sadzaliyyah & Naqsabandi Qadiriyyah Romo KH.Sofwan.Kemudian Santri -Santri ikut tawajjuhan Tarekat Sadzaliyyah di Pesarehan Syeikh Abdullah ( Mbah Gareng) di Undaan Lor Gg.12 dekat dengan lokasi PSKQ Modern yang berada di gg.3 Undaan Lor, Kudus, Jawa Tengah. 
Pskq Modern, 1 Desember 2016


Hari Kamis 1 Desember 2016, Pukul 04.30 WIB Meeting dan rapat panitia ke 6 Sayembara Kaligrafi Mushaf Tingkat Nasional HARLAH PSKQ Ke 10 di Arjuna Resto & Kedai Kopi Assiry Gallery.



















































Acara lomba mewarnai TK/PAUD dalam rangka harlah PSKQ Modern ke 10, 20 November 2016












Pameran lukis potret karya santri PSKQ Modern di Arjuna Resto, 17-31 November 2016






Workshop kaligrafi di UIN Walisongo, 12 November 2016
















Santri PSKQ Modern demo melukis di Arjuna Resto,04 Oktober 2016




Pada Pengajian tgl. 31 Oktober 2016, Santri -Santri PSKQ Modern berkesempatan melukis Gus Ali Shodiqin atau biasa disebut dengan sapaan Gus Ali Gondrong saat sebelum mengisi acara Pengajian Semarak Miladyah UKM KORDAIS ke 31 Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang berlokasi di halaman terbuka Kampus III UIN Walisongo Semarang.









Senin, 31 Oktober 2016 Santri -Santri PSKQ Modern diantaranya: Thoriq Al Huda Santri dari Kudus, Ahmad Baidhowi Santri dari Balik Papan, Syafiq Santri dari Demak, Juanda Santri dari Palembang, Zulfa santri kursus dari Jepara yang juga mahasiswi STAIN Kudus dan Isty santri kursus dari Purwodadi yang juga mahasiswi UIN Walisongo Semarang, ikut mewakili PSKQ Modern menyemarakkan Festival Seni UIN Walisongo Semarang.








Sabtu, 29 Oktober 2016 - hari terakhir ARPUSDA FAIR SOLO. Dua Santri PSKQ Modern Aan Sofyan dan Faizal berkesempatan memperkenalkan dan mempraktekkan apa itu kaligrafi didepan para hadirin yang berkunjung di Stand Arsip Perpustakaan dan PSKQ Modern.



Usai melaksanakan ibadah sholat Jumat, 28 Oktober 2016, Rileks mengikuti kuliyah Tafsir dan kaligrafi bersama Santri Putra PSKQ Modern dibimbing oleh Ustaz Haji. DR.Yk Wandhana Dosen Tafsir Al Quran UIN Bandung Jabar.



Kamis malam jumat 28 Oktober 2016 acara rutin Manaqiban dan Tawajjuhan Tarekat Sadzaliyyah Santri -Santri PSKQ Modern setiap malam Jumat legi di Asrama putra PSKQ Modern Undaan Kudus Jateng dan pesarehan Mbah Gareng atau Saykh Abdullah kakek buyutnya KH.Abdurrahman Wahid (gusdur) mantan presiden Republik Indonesia ke-4, dan Mbah Datuk yang terletak tidak jauh dari asrama putra PSKQ Modern.







Santri PSKQ Modern ikut serta dalam Kudus Expo UMKM yang diselenggarakan di Alun-alun Simpang 7 Kudus pada tanggal 27 sampai 30 Oktober 2016.





















PSKQ Modern bekerja sama dengan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab. Kudus dalam Pameran Buku dan Arsip yang diselenggarakan oleh Kantor ARPUSDA Surakarta dalam rangka bulan kunjung perpustakaan kota yang berlangsung mulai tgl 25 sampai 29 Oktober 2016.





Santri -Santri PSKQ Modern berbaur dengan warga Undaan Lor memperingati 10 Muharram dengan dzikir dan mandi taubat di komplek Makam Syeikh Abdullah ( Mbah Gareng) atau buyutnya KH.Hasyim Asyari pendiri Nahdlatul Ulama' ( NU) yang terletak di Undaan Lor gg.12.





Bersama para peserta Workshop kaligrafi di Masjid Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, 08 Oktober 2016








Pada malam ini Jumat 7 Oktober 2016, Sdr Hasan Basri dan Faizal Aristama mengadakan acara Syukuran dengan bakar ikan puluhan kilogram ikan Gurameh dan ikan nila. Mereka berdua berhasil menggondol juara 1 dan 3 pada lomba kaligrafi Mushaf tingkat Nasional di UIN Malang beberapa hari lalu.

Dua Santri PSKQ Modern yakni Hasan Basri Palembang 19 th berhasil meraih Juara 1 dan Faizal Aristama 18 th berhasil meraih juara 3 pada Lomba Kaligrafi Mushaf Tingkat Nasional GAZA IV (Gebyar Apresiasi Khazanah Arobiy) Pendidikan Bahasa Arab UIN MALIKI MALANG.06 Oktober 2016










Jumat 23 September 2016, Santri-Santri PSKQ Modern mengikuti Baca Maulid Nabi dan Manaqib Syeikh Abdul Qadir Al Jilani. Kemudian acara dilanjutkan ziarah ke Makam Mbah Gareng atau Syeikh Abdullah kakek Buyut Gus Dur Mantan Presiden RI dan Mbah Datuk Undaan Lor, Kudus.
 

















Album foto kesungguhan,kebersamaan dan keseruan Santri -Santri PSKQ MODERN bersama Ustaz Muhammad Assiry dan para Karyawan Arjuna Resto & Assiry Gallery Kurban 2 Ekor Kambing, pada hari Raya idul Adha ke dua, Selasa 13 Deptember 2016.





Hari ini Jumat 2 September 2016, kursus Gratis PSKQ Modern setiap hari Jumat dimulai dan dibuka oleh Ustaz Muhammad Assiry ( Assiry Presiden Kaligrafi) dengan dipandu oleh dua Santri Senior PSKQ Modern Sdr. Syarwani dan Sdr. A'an Sofyan.






18 Agustus 2016 Pembukaan Santri Diklat Putra dan Putri program 2 Tahun angkatan 2016-2019 yang terpisah dibuka dengan pembacaan Manaqib Syaikh Abdul Qadir Jilani dan Baiat Tarekat Sadzaliyah oleh Guru Mursyid KH.Sofyan Al Hafidz.




Meriahnya acara HUT Kemerdekaan RI ke 71 di PSKQ Modern, 2016






Senin 4 Juli 2016. Menikmati buka bersama dengan Santri PSKQ Modern, Assiry ArtTeam Works dan Warga Kampung di Asrama Gedung Tinta PSKQ MODERN





















Kegiatan Safari Seni Kaligrafi kontemporer ke Serambi Seni Syaiful adnan dan menikmati keindahan Candi Borobudur bersama Santri-Santri PSKQ dan Para Santri peserta pesantren Kaligrafi Ramadhan 7-30 Juni 2016.






Bersama para Santri Pesantren Ramadhan PSKQ Modern dan putra putri jelita saya Sulthan Katiby Al Hakim dan Divany Bilqyz Assiry.28 Juni 2016



Selasa, 28 Juni 2016 Kunjungan Ustaz H.Zainal Mahasin bersama Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Nahdatul Muslimin Undaan Kidul Kudus di PSKQ Modern Kudus.













Sabtu 25 Juni 2016, mengisi TC Kaligrafi hari pertama bersama peserta Cab. Kaligrafi Kab. Tanjung jabung Barat di Kuala Tungkal Jambi. Pembinaan dan pelatihan Kaligrafi Dekorasi, Mushaf, Naskhah dan Kaligrafi Kontemporer menuju lomba tingkat Propinsi Jambi tgl.12 Juli 2016.

























Menemani crew net tv Jateng di Masjid Kampus UMK melihat hasil karya kaligrafi Assiry Art Th.2010 yang masih rapi dan awet warna dan terjamin kualitasnya.09 Juni 2016.


Ekspresi saat wawancara Net TV Jateng.09 Juni 2016



Wawancara Ustaz Nukman dengan crew Net TV Jateng.9 Juni 2016



Mengisi materi Workshop Belajar Kaligrafi Menuju MTQ Nasional 2016.
UIN KALIJAGA YOGYAKARTA. Minggu, 8 Mei 2016






Selasa 3 Mei 2016, saya berkesempatan mendampingi Pak Menteri Pendidikan kita Bpk. Anies Baswedan, Mbak Najwa Shihab dan Pemda Kudus Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Kudus dalam acara BOOK FAIR JATENG 2016.


Al Hamdulillah Selamat untuk ananda Syarwani Al-Abda 19 th. Santri PSKQ Modern angkatan 2015, atas prestasi juara 1 Lomba Kaligrafi Gol. Naskhah Tingkat Kab. Gunung Emas, Kalimantan Tengah, yang diselenggarakan pada Tgl 25 smpai tgl 29 April 2016.




Hari ini Rabu 27 April 2016, Meeting persiapan Pameran Kaligrafi Al Quran mewakili kab. Kudus dalam rangka Pameran Arsip dan Perpustakaan tingkat Jawa Tengah bekerja sama Asrsip perpustakaan tingkat Nasional di Benteng Vastenburg, Surakarta Solo.
Pameran tersebut akan diselenggarakan pada tgl. 3- 9 Mei 2016 yang akan di buka oleh menteri Pendidikan Anies Baswedan, Najwa Shihab, PEMDA Surakarta, juga dihadiri keluarga besar keraton Surakarta dan lainnya.




Sabtu 23 April 2016 Santri-santri PSKQ Modern mempersiapkan untuk ikut andil dan menyemarakkan dua pameran kaligrafi sekaligus, pertama Pameran UMKM tingkat Prop.Jateng yang akan diselenggarakan besok pagi Minggu 24 April 2016 yang langsung dibuka oleh Gubernur Jateng Bp.Ganjar Pranowo. Pameran tersebut bertempat di Pendopo Gubernur Jateng di Semarang.




Selasa 19 April 2016, Sekitar Pukul 14.30 WIB saya bersyukur sekali karena kedatangan tamu -tamu Mahasiswi dari STAIN Kudus jurusan PGRA yang berjumlah sekitar 20 orang bersama Ibu Retno Susilowati M.Pd, Dosen PGRA STAIN Kudus ke Arjuna Rest & Assiry Gallery.
Kedatangan Mahasiswi tersebut dalam rangka study entrepreneurship dan berbagi ilmu tentang bagaimana menjadi Mahasiswa yang tidak hanya pintar secara intelektual tapi juga memilki kreatifitas yang tinggi untuk menggali setiap potensi diri agar mampu berdiri sendiri dalam mengembangkan entrepreneurship setelah lulus kuliyah.




Persiapan dan penataan tempat pameran kaligrafi di pendopo kabupaten kudus dalam acara pengukuhan forum UMKM periode 2016-2021

Selamat saya ucapkan untukmu Sdr. Hasan Basri 19 th.( Ican Cicharitoe Pskq) Santri PSKQ Modern, atas prestasi Juara 1 Lomba Kaligrafi Mushaf tingkat Nasional di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Santri PSKQ Modern, mengikuti lomba kaligrafi tingkat nasional di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang Jatim. Tampak Ustaz Kafia Anshori (kiri), ifa, Hasan Basri, dan Suhendra berpose setelah lomba Kaligrafi selesai.
Hari ini Rabu 6 April 2016 alhamdulillah bisa mendampingi "Mas Mamik" begitu saya menyapanya, untuk mengisi materi seni Visual /Seni Rupa dan Kaligrafi kontemporer setiap hari Rabu. Ini adalah pertemuan yang pertama dengan Santri -Santri PSKQ Modern di Asrama dua PSKQ Modern Gedung Al Qalam.










Senin 4 April 2016, Ribuan warga Undaan Kudus dan sekitarnya berbondong-bondong mengunjungi Stand Assiry Art Gallery untuk melihat langsung karya-karya Assiry Art dan Santri -Santri PSKQ Modern angkatan 2015-2017, sekaligus Peresmian Patung Wrekudoro /Bima di Balai Desa Undaan Lor Kudus, Jawa Tengah yang langsung ditandatangani peresmiannya oleh Bupati Kudus.






Hari ini Kamis 24 Maret 2016, Santri -Santri PSKQ Modern sedang Try Out bersama karya jadi.

Minggu 21 Maret 2016, Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi PSKQ MODERN dikunjungi Camat Undaan Kudus Bp. Drs. Catur Widiyanto, M.Si beserta Istri, Kepala Desa Undaan Lor Bp.Edi Pranoto SE beserta Istri, Carek Undaan Lor, Bapak.Hikman Najib S.Ag beserta Istri, didampingi Ketua RT Undaan Lor Gg. 3 Bp. Rohman Said, tidak ketinggalan Ibu -Ibu PKK kecamatan Undaan Kudus, Jateng juga hadir.
Kunjungan tersebut dalam rangka safari untuk melihat kegiatan Santri -Santri PSKQ Modern ketika prkatek membuat lukisan serta membuat tekbik kaligrafi dekorasi Masjid yang diaplikasikan pada media kayu ( wood painting).
Selasa 23 februari 2016, setelah Isya' hingga pukul 23.30 WIB, bisa memberikan evaluasi secara rutin bergantian dengan para Pengajar Kaligrafi di PSKQ Modern.

Kamis 19 februari 2016 sehabis Isya' tanpa dinyana saya bisa bertemu dengan kawan -kawan pengurus AKRAB ( Asosiasi Kaligrafi Akrab) Kudus


Kamis malam Jumat, 12 februari 2016 sekitar pukul 21.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB memberi evaluasi karya dan tashih Khoth Tsulust kepada karya Santri-santri PSKQ Modern angkatan 2015/2016 di gedung baru asrama ll "Gedung AL QALAM" PSKQ Modern.

Sabtu 6 februari 2016 kerawuhan/kedatangan para tamu agung dari pati tampak ustaz Huda Pati, ustaz Muhammad Hamzah, ustaz Choliz Fuad, ustaz Mohammad Aniq di Arjuna Resto Kudus.
Pertemuan tersebut dalam rangka tashih karya kaligrafi dan pembahasan untuk membuat "Paguyuban Budaya" atau semacam tempat ngumpulnya para "asu" agar bisa bersama -sama memperbaiki diri. Semoga berkah.Amiiin




Keceriaan yang penuh makna, Rihlah Santri -santri PSKQ Modern dengan Santri -Santri LEMKA bersama KH.DR.Didin Sirajuddin Ar.M.Ag dan Istri di Anjungan TMII, Jakarta. 8 Desember 2015.

Sabtu 19 Desember 2015 bisa "ngobrol" santai bersama ketua DPRD Kudus Bp.Mas'an MM.di Arjuna Rest & Assiry Gallery, sambil menikmati menu masakan Arjuna Rest & Assiry Gallery
























Membenamkan asa, meluruhkan dan berbagi kasih bersama guru-guru tercinta
Tampak KH.DR. Didin Sirojuddin AR.M.Ag Pendiri LEMKA Jakarta & Pesantren LEMKA sukabumi dan Ustaz H.Isep Misbah pendiri Noqtah Art Islamic calligraphy Jakarta
===============================================================
07 Desember 2015.
Bayt Quran TMII Jakarta



 Para santri PSKQ Modern mengadakan syukuran atas diraihnya juara 1 hingga 20 besar lomba kaligrafi tingkat nasional lajnah pentashihan mushaf al-quran pada tanggal 08 Desember 2015 di Bayt Quran TMII Jakarta.



Bersama DR.KH.Didin Sirojuddin AR M.Ag dengan Santri -Santri PSKQ Modern dan Santri -Santri LEMKA didepan anjungan Jogyakarta TMII Jakarta. 08 Desember 2015




Bapak Muhammad Assiry Jasiri, pengasuh PSKQ Modern menjadi salah satu juri lomba kaligrafi tingkat nasional lajnah pentashihan mushaf Al-Quran di Bayt Quran TMII Jakarta, 07 Desember 2015



Tampak dua sample karya Muhammad Hamzah. Muhammad Hamzah adalah salah satu kader terbaik PSKQ Modern yang juga sebagai Pendiri Perusahaan jasa kaligrafi Ghaza Art yang karya -karyanya tersebar dibeberapa kota di indonesia dan beberapa lukisannya dikoleksi beberapa pejabat dan juga pesanan luar negeri sperti Malaysia, Brunai dan lainnya.

 

Kegiatan pembagian santunan rutin bulanan PSKQ Modern kepada adik-adik yatim piatu, 23 Desember 2015





Bersama Ustaz Ali irfan Direktur HQ Islamic calligraphy dan Ustaz Toha Pengasuh Kaligrafi JQH AL Mizan saat Dialog Kaligrafi bersama Al-Mizan UIN Yogryakarta, 13 Oktober 2015.



KH. DR.Abdul Hakim Fauzi MA. dalah salah satu Imam Besar di Masjid PTIK ( Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) Jakarta Selatan. Beliau juga beberapa kali mengisi kajian Tafsir di TVRI dan TV ONE.
Dalam gambar Beliau tampak sedang ikut melukis karya motif Cv.Assiry Art di Mihrab pengimaman Masjid PTIK.Assiry Art dan PSKQ Modern betul -betul telah banyak membuat orang jadi gila.
Virus-virusnya menebar, menelusup kedalam syaraf -syaraf jiwa bagi siapa saja yang melihatnya. Sehingga siapa saja yang melihatnya jadi terjangkit "GILA".Sehingga tanpa sadar mereka terdorong kuat sekaki untuk ikut menorehkan kuas dan apa saja ketika menyaksikan Assiry Art Team Works berkarya.
Menebar virus-virus kaligrafi yang menggila dimana -mana.09 September 2015.
Beberapa Asatid PSKQ Modern sedang berkumpul tampak dari kiri Ustaz Ali Islami Alumni PSKQ Modern Angkatan 2014/2015 yang sekarang ikut khidmah di PSKQ dengan ikut mengajar kaligrafi dasar, kemudian Saya sendiri kaos produk PSKQ " gombal mukiyo" warna merah, Ustaz Kafia Salah satu pengajar Bahasa Arab n Inggrris, dan Ustaz Niamillah pengajar Kaligrafi kontemporer dan 2 dimensi kaligrafi.
 Pertemuan itu dalam rangka membahas konsep pengembangan PSKQ Modern menjadi kampus Kaligrafi Indonesia sebagai Icon Kaligrafi tingkat Asia. Semoga terkabul amiiiin.08 September 2015.


Bersama Santri2 PSKQ angkatan 2015 From Gurontalo, Kalteng, Jambi, Lampung..Belajar bersama Menggapai Cita2 tuk Goncangkan Dunia..
Hasan bashri santri PSKQ Modern sedang fokus latihan membuat karya untuk lomba kaligrafi tingkat Nasional di Bayt Al Quran Taman mini. Pengiriman karya terakhir paling lambat 30 september 2015 sudah diterima panitia komba, semoga sukses amiin.31 Agustus 2015.
PSKQ 2008-2009
Ada yg Hidup ada Mati. Yg masih Hidup di manapun kalian berada semoga Allah sllu memberikan kesehatan dlm berkarya,n di berikan derajat yg mulia. Yg Wafat semoga Allah menempatkannya di tempat yg mulia,di jajaran org2 yg Sholeh n Solehah, n di ampuni segala kesalahan n dosa2 nya..Aamiin,
 
Liputan Santri PSKQ Modern dan Seputar Kudus Sebagai Kota Santri di NET TV.

Hari ini Rabu 15 Juli 2015, finishing terakhir pemasangan motif GRC Masif/tempel dinding dan Motif pagar diatas lisplang (MASJID ALWUSTHO KUDUS, JATENG.) Bersama santri PSKQ Modern.
Berpose bersama Ustaz Multazam ( baju abu -abu) dari Sulawesi Barat yang juga ikut privat dan pendalaman tentang teknik kaligrafi pada Ramadhan ini di PSKQ Modern.10 Juli 2015



Moleknya karya Santri -santri PSKQ Modern yang tergabung dalam CV.Assiry art pada kubah Masjid Madaniyyah Mamuju Utara diameter 18 meter dan Masjid Al ihsan diameter 7 meter, Nunukan Kaltra. 2015.

Suasana buka puasa hari ini di ARJUNA REST N ASSIRY GALLERY. 28 Juni 2015


 
Hari ini sabtu 27 Juni 2015.Liputan RCTI & TV ONE Proses membuat kaligrafi kontemporer abstrak dari bahan daur ulang (sampah) mixed media on canvas di Resto PSKQ MOdern "Arjuna Rest n Assiry Gallery" Kudus, Jateng..





 


 Album kegiatan Santri -Santri PSKQ Modern sekitar tahun 2008-2011. Saat berkarya dan menebar virus -virus kaligrafi pada berbagai media sebagai bagian dari pengejawantahan dari ilmu -ilmu yang sudah didapatkan di PSKQ Modern.
Semoga makin berkah amiiin.

 Berbuka puasa bersama temen -temen Wartawan RCTI Mas Iyang dan Mas Galeh dari TV One di arjuna Rest n Assiry Gallery. Persiapn liputan Assiry Art. 23 Juni 2015


Liputan PSKQ Modern berita hari ini. 18 Juni 2015
WWW.SUARA MERDEKA.COM


Liputan NET TV di asrama 1 liputan pembuatan kaligrafi kubah langsung di lantai 2 asrama PSKQ Modern, liputan kaligrfi muqohhar, liputan pengajaran bahasa arab dan inggris. Liputan di asrama 2 PSKQ Modern yakni: liputan membuat kaligrafi timbul GRC, liputan proses membuat kerawangan motif GRC, dan lainnya.17 Juni 2015.



Hari ini Selasa 16 juni 2015 bersama Santri -santri PSKQ yang tergabung antara Santri Kursus dan Santri Diklat sedang proses liputan NET TV di PSKQ Modern.Liputan tersebut meliputi praktek langsung membuat kaligrafi kubah, membuat kaligrafi GRC, membuat Kaligrafi Timbul bahan stenless steel, praktek nulis muqohhar, praktek membuat kaligrafi ukir dan juga menyaksikan langsung beberapa karya masterpice santri -santri PSKQ Modern pada kubah diametr 11 m di kediaman Haji .Faidhoni jepang pakis kudus dan ke Masjid Kampus UMK Kudus.


Tarian Sufi dan Musik Religi KS2K Apang Band, trenyuh dan haru di meriahnya Pameran Kaligrafi dan Seni Rupa Islami PSKQ Modern. Malam ini 15 juni 2015 habis isya sampai pukul 22.00


Pembukaan Pameran Akhirussanah PSKQ Modern di PLAZA MALL HYPERMART KUDUS. LANTAI 1, 14 Juni 2015.
Santri -Santri PSKQ Angkatan 2014/ 2015.

Acara semalam tgl 13 Juni 2015 saat penataan karya lukisan dari jam 22.00 sampai jam 02.00 WIB di Hypermart plaza Mall Kudus Lantai 1. Pembukaan Pamerannya dilaksanakan tgl 14 Juni 2015 Pukul 13.00 WIB. Diisi Hijabers Group dan Peragaaan busana muslimah. 50 karya yang terdiri dari karya santri Santri PSKQ Modern dan karya para pengajar PSKQ.

Kamis 5 Juni 2015 Gubug PSKQ Modern kedatangan alumni PSKQ Modern angkatan 2009/2010, Ustaz Rustam Al Hafidz Kalteng. Bersama rombongan berziarah ke Sunan Kudus dan silaturrahmi di Kudus dan bernostalgia saat mesantren Tahfid di Kudus. Bersama semitar 15 orang jauh -jauh terbang dari Kalimantan Tengah dan mendaftarkan satu kader dari sampit, Kalteng untuk ikut bergabung menjadi calon santri PSKQ Modern angkatan 2015/ 2016.
Ustaz Rustam berkali -kali juara 1 MTQ kaligrafi tingkat Propinsi di Kalteng. Berhasil mendirikan sanggar Kaligrafi dan Pesantren Tahfid di Sampit Kalteng.
Semoga virus-virus PSKQ Modern makin menggila.Amiiin.

 

Hari ini Rabu 3 juni 2015, Santri -santri PSKQ Modern sedang membuat kaligrafi timbul asmaul husna 99 buah untuk Masjid Kaliwungu Kendal.Dibawah bimbingan dan arahan Ustaz Ahmad Rifai dan Ustaz Nukman.

 Tampak Mbah Datuk tokoh dan sesepuh Desa Undaan Lor Kudus dan juga sebagai Khadim Gedung Sholawat ABG cabang Pekalongan Habib Luthfi bin yahya.
Santri dan ratusan warga tumpah ruah dijalan mengikuti acara kirab budaya apeman sampai selesai.24 Mei 2015.



Pada Tanggal 25 Mei 2015 PSKQ Modern Kedatangan beberapa Santri Putri Senior Sdri Dian Andriani dkk, dari LEMKA Sukabumi dalam rangka silaturrahim dan bertemu dengan Ustaz Nukman agar berbagi trik juga konsep belajar Kaligrafi agar bisa sukses seperti Ustaz Nukman yang Juara tiga kali pada event Lomba Kaligrafi tingkat Internasional di Malaysia ( 2012, 2013, 2014).


Muhamad Hafid, salah satu santri PSKQ yang namanya diabadikan oleh salah satu media cetak Jatim karena prestasinya yang gemilang dalam membawa Santri -Santri di tempatnya mengajar (Pesantren Darul Huda )  menjuarai event lomba baik tingkat kabupaten maupun tingkat Propinsi dan Nasional.
Hari ini Pada tanggal 12 Mei 2015, Santri -Santri PSKQ sedang praktek membuat Kaligrafi timbul dengan bahan Semen GRC Asmaul Husna yang sekaligus akan ditempelkan di lingkaran tengah motif kerawangan jendela Masjid Al Muttaqin Kaliwungu

Alhamdulillah hari ini 22 Mei 2015, Kaligrafi dan Tezhib Kubah Diameter 18 Meter Masjid Agung Mamuju Utara di komplek Kantor Bupati Mamuju Utara, telah selesai dan sedang dalam progres pembongkaran Stegger. Bersama santri PSKQ Modern.



Pada Tanggal 18 mei 2015 Ustaz Nukman, Salah satu Santri senior PSKQ Modern angkatan 2009 ( Juara Kaligrafi tingkat internasional di Malaysia ( 2012, 2013, 2014) memberikan materi evaluasi dan pendalaman Khoth Diwani, Khath Diwani, dan Khath Farisy yang diajarkan secara selang -seling di Asrama Putra 2 PSKQ Modern.
Ustaz Nukman sudah sejak Tahun 2012 sampai sekarang untuk "hidmah" di PSKQ Modern, artinya ikut mengabdikan ilmu kaligrafinya di PSKQ Modern yang andil besar dalam memperjuangkan kesuksesannya di event lomba Kaligrafi Internasional tersebut.
Disamping itu Ustaz Nukman juga menjadi salah satu team penulis Kaligrafi CV.Assiry Art, yakni salah satu perusahaan PSKQ Modern yang bergerak dibidang jasa Kaligrafi profesional.
Ustaz Assiry selaku Pendiri dan pengasuh PSKQ Modern, memberikan saran agar terus belajar sambil mengajar. Karena filosofinya adalah dengan mengajar tentu dituntut belajar sebelum memberikan materi yang diajarkannya, sehingga kualitasnya juga semakin mumpuni dan berkualitas. Apalagi Ustaz Nukman juga mendapatkan gelar Al Khatthath dari pengukuhan dan pengakuan dari para Master kaligrafi Dunia yang tergabung didalam IRCICA.

Hari senin, 18 mei 2015 pengiriman besi Galvanis untuk kerangka kubah sudah sampai di Masjid Baitul Haq Bekasi. Sedangkan produksi cetakan GRC luar dan dalam sudah selesai. Selanjutnya proses pemasangan besi dan GRC terus buat kaligrafi di interior kubanya.
 Pada tanggal 17 Mei 2015 Santri-Santri PSKQ Modern sedang praktek langsung membuat motif dalam kubah Bangunan asrama 1 Putra PSKQ Modern sebagai bagian dari materi dan pendalaman Seni Rupa semester 2 di PSKQ Modern.


 Pada tanggal 17 Mei 2015, Alhamdulillah Kubah Masjid Al ikhsan Nunukan Kalimantan Timur sudah terpasang 80 persen, bersama kami Kontraktor Kubah Grc "Assiry art team works".
Tinggal pengecatan kubah luar dan Pembuatan Kaligrafi dan illuminasi interior.
Semoga selalu menebar keindahan dan keberkahan dimanapun berada.
Saya bersyukur atas nikmatMu Ya Allah. Inilah nikmatnya menjadi "Pengusaha" meskipun kecil -kecilan, bisa berbagi dan menaburkan virus keindahan dimanapun berada.


Haji Rohadi adalah Seniman Multitalent. Bukan hanya piawai membuat patung tapi juga seorang Kaligrafer, illuminator handal terbaik di Indonesia.
Mengawali kariernya setelah lulus dari SMIK ( Sekolah menengah industri Kerajinan) Jepara 2001.
Mendapatkan banyak pengaruh seni Kaligrafi dan illuminasi dari kakaknya Muhammad Assiry Jasiri dan belajar Seni 3 Dimensi dari kakak tertuanya yaitu Rosidi.
Haji Rohadi mengawali debut berkesenian saat ikut freeland dengan Bp.Rosidi dan Muhammad Assiry di Atrium Palaza dengan membuat patung tertinggi 15 meter yang mendapatkan Penghargaan museum Rekor Indonesia.
Kemudian pada Th 2002 sampai 2006 menjadi Seniman Interior dan eksterior di Negeri Arab.
Pada Th 2007 sepulang dari Arab Haji.Rohadi bergabung dengan CV.Assiry Art dengan ikut beberapa pekerjaan Seni Kaligrafi diberbagai Masjid dan juga Free Land mengikuti beberapa pekerjaan seni Dekorasi Interior bersama Bp.Rosidi pada event acara TV dengan ikut langsung terjun ke beberapa Stasiun TV dari RCTI, Metro TV, TV.ONE, TRANS TV, dll bersama kakak tertuanya Rosidi di " Wadah Art".
Disela -sela kesibukannya yang padat bersama CV.Assiry Art dan Wadah Art, Haji.Rohadi menyempatkan untuk mendirikan Perusahaaan sendiri yang bergerakpada jasa Kaligrafi dan Seni Rupa yang diberinya nama "FARRAS ART" pada Th.2014.
Inilah beberapa sentuhan tangan emas Haji.Rohadi yang pernah ikut di torehkannya saat ikut aktif menebar virus kaligrafi di CV. Assiry art di Masjid Kampung Bambu Bogor 2013.
dan karya -karya terbarunya bersama Perusahaaannya " FARRAS ART"2014 dan 2015.


Sdr. Sulaiman Arrasyid Kudus Jawa Tengah mengawali belajar Kaligrafi dan melukis ketika aktif kegiatan pembinaan kaligrafi dan membuat kaligrafi diberbagai daerah bersama Anugerah art dan KUASS ( komunitas Kaligrafi Kudus) yang didirikan juga oleh Ustaz Muhammad Assiry pada Th 2003
Cungman panggilan akrabnya ikut belajar langsung dilapangan bersama Ustaz Assiry jauh sebelum PSKQ Modern lahir pada 17 Januari 2007. Sulaiman belajar dengan cara ikut menebar virus -virus kaligrafi bersama Ustaz Assiry dimanapun berada. Pada kurun waktu itu Kaligrafi Dekorasi Masjid masih sangat jarang sekali sehingga hasilnya hanya pas untuk kebutuhan makan dan operasional sudah harus disyukuri.
Pada Th.2003 sampai 2006 Ustaz Assiry Muda akhirnya mendirikan Gallery ANUGERAH ART di Caringin Bogor, maka ditunjuklah Sulaiman Arrasyid sebagai Ketua Team eksekusi urusan permotifan dan Cat Whasing di Anugerah Art.
Sekitar hampir 8 Th sejak 2004 -2010, Sulaiman aktif dan bergabung di Anugerah Art yang akhirnya bermetamorfosis menjadi CV.assiry Art.

Sempat beberapa kali memborong kaligrafi bersama rekan seperjuangannya yakni Haji.Rais. Akhirnya berbekal banyak pengalaman, ilmu dan wawasan yang ada selama ikut di Anugerah Art/ CV.Assiry Art akhirnya pada Th 2013 Sulaiman bersama Haji Rohadi (adek Kandung Ustaz Muhammad Assiry) mendirikan jasa Kaligrafi yang diberi nama " Farras Art"sebagai kendaraan Seninya untuk ikut andil menabur dan menebar virus kaligrafi diberbagai daerah di Indonesia.
Inilah karya Sulaiman Arrasyid saat masih aktif di CV.Assiry Art dan ketika bergabung di Farras Art.
Gambar pertama adalah karya Sulaeman Saat masih belajar dan gabung di CV.Assiry art di Perum.Muria Asri Kudus Th. 2005 dan beberapa album karya terbaru Th 2014 saat bersama Perusahaan "FARRAS ART" yang didirikan oleh Haji Rohadi.


Pembuatan DVD Tutorial Kaligrafi Madzhab Indonesia di Arjuna Rest & Assiry Gallery pada 13 Mei 2015



Hari ini tanggal 12 April 2015, Ustadz Assiry Jassiry memberikan materi melukis diatas kanvas dengan beberapa Santri PSKQ Modern yang bisa hadir. Latihan Melukis dengan menggunakan bahan cat acrilic. Model yang dilukis adalah Calon Istri Ustaz Agus Purwanto, semoga memberikan kemanfaatan dan keberkahan.

Sdr.Noor Chalim Asli kelahiran Cangkring Demak Jateng masuk di PSKQ Modern pada Tahun 2008 sampai 2009.
Merantau ( hijrah) ke Bintan Kepulauan Riau mengikuti Pakdenya membuatnya bisa mandiri dan membuktikan kesuksesannya di Bintan.
Beberapa karyanya tersebar dibeberapa masjid di daerah Bintan, beberapa kali juga Juara Kaligrafi di Bintan KEPRI.
Chalim biasa disapa mempunyai Istri Rossa Nawang Sari asli Banten yang juga seorang Kaligrafer, keduanya bahu -membahu membuat Kaligrafi di Masjid atau dimana Saja.
Beberapa Sekolah juga meminta untuk Chalim dan Rosa mengajarkan Kaligrafi.
Buah manis dari kesuksesannya itu bukan hanya memiliki Mobil, Rumah dan lainnya tapi ilmu yang bisa memberikan kemanfaatan kepada sesama.
Terlihat dalam gambar Chalim dan Rossa mendekorasi salah satu Masjid di Bi tan KEPRI.

Sdr.Aziz kurniawan adalah Santri PSKQ Modern dari Madiun Jatim setelah lulus aliyyah dari Pesantren Mayak Ponorogo Jatim, kemudian Aziz melanjutkan pengembaraannya ke Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran PSKQ Modern.paada Tahun 2009 sampai 2012. Empat Tahun bukan waktu yang sebentar untuk sekadar mendalami Kaligrafi.Aziz belajar apa saja bukan hanya kaligrafi Mushaf yang di pelajari dari nol dari Ustaz Muhammad assiry tapi juga belajar kaligrafi lukis, kaligrafi masjid dan juga kaligrafi Naskah salah satu cabang dalam MTQ Kaligrafi.
Aziz adalah Santri yang multi talenta. Terbukti dari banyak karya yang dihasilkannya saat di PSKQ Modern. Beberapa kali ditunjuk Ustaz Assiry selaku Leader untuk membuat desain dan mengkoordinasi Para Santri PSKQ Modern seangkataannya untuk membuat karya dan desain kaligrafi dibeberapa Masjid di Indonesia.
Meskipun tidak mendapatkan banyak uang dari hasil kreatifitasnya tapi Ustaz Assiry pernah memberi nasehat kepadanya " Mas Aziz carilah berkah ilmu atas setiap yang kamu kerjakan, jangan mencari uang, kalau kamu mencari berkah niscaya kelak ilmu, uang dan lainnya kamu pasti dapatkan ketika belajar di PSKQ Modern ini, Saya tidak bisa mwmberimu banyak uang atas kerja keras dan karya -karyamu" Ujar Ustaz Assiry.
Hal inilah yang mengilhami atas setiap karya dari hasil imajinasinya yang tiada batas dan kaya akan nuansa juga penuh artistik.
Puluhan kali juara 1 Kaligrafi baik tingkat kabupaten, dan juga juara1di Propinsi Jabar 2014, juga juara 2 dan 3 Tingkat Propinsi Banten .
Tahun 2009 juga pernah juara 2 Lomba mushaf tingkat Propinsi Jateng yang di selenggarakan oleh UIN Walisongo sementara juara 1nya di raih oleh teman seangkatannya di PSKQ Modern yakni Sdr.Muhammad Nahrowi Jambi.

Inilah hasil kreatifitas aziz saat masih menimba ilmu di PSKQ Modern.baik karya di kertas ( Mushaf) dan juga karya Motif dinding ketika mengikuti CV.Assiry art menebar virus kaligrafi di Masjid Leuwi Liang Bogor.Jabar.


 Sdr. Haji Muhammad Rais Kudus Jawa Tengah mengawali belajar kursus kaligrafi mingguan di Sanggar Annur Grista Pada Th 2001 dibawah asuhan KH.Nur Aufa Shiddiq kurang lebih sekitar 1 Th.Setelah itu aktif kegiatan pembinaan kaligrafi dan membuat kaligrafi diberbagai daerah bersama Anugerah art dan KUASS ( komunitas Kaligrafi Kudus) yang didirikan juga oleh Ustaz Muhammad Assiry pada Th 2003
Rais remaja ikut belajar langsung dilapangan bersama Ustaz Assiry jauh sebelum PSKQ Modern lahir dengan cara ikut menebar virus -virus kaligrafi bersama Ustaz Assiry dimanapun berada. Pada kurun waktu itu Kaligrafi Dekorasi Masjid masih sangat jarang sekali sehingga hasilny hanya pas untuk kebutuhan makan dan operasional.
Pada Th.2003 sampai 2006 Ustaz Assiry Muda akhirnya mendirikan Gallery ANUGERAH ART di Caringin Bogor dan Rais ditunjuk sebagai PIMPRO lapangan untuk menjadi asisten dan penanggung jawab proyek dilapangan Anugerah Art.
Sekitar hampir 8 Th sejak 2004 -2011, Rais aktif dan bergabung di Anugerah Art yang akhirnya bermetamorfosis menjadi CV.assiry Art.

Dengan berbekal banyak pengalaman, ilmu dan wawasan yang ada selama ikut di Anugerah Art/ CV.Assiry Art akhirnya pada Th 2012 Rais bersama beberapa kader binaannya mendirikan "JAVA ART MANDIRI" sebagai kendaraannya sendiri untuk ikut menabur dan menebar virus kaligrafi diberbagai daerah di Indonesia.
Ustaz Assiry pernah memberi sentilan kepada Rais agar bisa berdiri dikaki sendiri, sukses dan membangun perusahaan sendiri tanpa harus di CV.Assiry Art.Sehingga visi -misi yang diteladankan oleh Ustaz Assiry untuk terus mengkader dan mencetak kaligrafer -kaligrafer baru menjadi bukan sekadar isap jempol semata.Meskipun hanya lulus SMP Haji Muhammad Rais, telah membuktikan bahwa sekolah itu bukan jaminan sukses. Tapi "talenta, life skill, juga amanah" sebagai wasilah yang bisa mengantarkannya ke tanah suci untuk ibadah Haji. Tiga hal itulah yang jadikan acuan Haji Rais untuk bisa terus berjuang hingga sekarang menjadi lebih sejahtera bersama Perusahaan Kaligrafi yang didirikannya itu menjadi betul -betul mandiri, Sukses dan kaya Raya.

Ket: Foto pertama H. Rais didepan karya terbarunya Th.2014, kedua gambar karya kubah goresan tangan emasnya Th2014, dan gambar 3. Saat ikut belajar dan menebar virus Kaligrafi di dinding Masjid Al Fairus Pekalongan 2003 bersama Anugerah Art / CV.Assiry Art

Sdr Nukman Al Farisy yang di juluki oleh Ustaz Assiry sebagai Daud Bektasynya Indonesia, adalah Santri PSKQ Modern angkatan Th 2009 sampai sekarang 2014."Nukman Aceh"biasa disapa karena berasal dari Propinsi Aceh Darussalam.Ia aktif memberikan Materi mengajar Kaligrafi dan membimbing Santri -santri PSKQ Modern materi kaidah kaligrafi di PSKQ Modern.Nukman menjadi ikon kaligrafi indonesia karena 3 kali berturut -turut meraih juara kaligrafi di event Tingkat Internasional di Malaysia yakni Th 2012, 2013, dan 2014.Ini adalah rekor terbaik yang belum pernah dimiliki oleh kaligrafer lainnya di Indonesia. Tidak hanya juara di Tingkat Internasional pun juga beberapa Kali menjadi juara di Propinsi Banten, Jabar dan juga di Aceh tempat kelahirannya.
Berkat bimbingan ketat Ustaz Assiry selama di PSKQ Modern, Nukman menjadi kaligrafer Multitalenta yang tidak hanya piawai menulis diatas kertas tapi juga mahir menulis kaligrafi di tembok-tembok masjid dimanapun berada bersama kendaraan CV.Assiry Art.
Kemudian Nukman dipercaya dan diangkat oleh Ustaz Assiry sebagai Team Penulis Kaligrafi CV.Assiry Art.
Selain itu ratusan karya Tulisan lauhah hasil goresan tangan emasnya banyak dibeli dan dikoleksi oleh beberapa orang dari Malaysia, Brunay, Mesir dan lainnya.
Dalam gambar Nukman sedang beraksi menggores kaligrafi dengan kuas di Lisplang Masjid Islamic Center Jakarta pusat bersama Cv.Assiry Art Team works, juga foto duplikasi karya juara Internasional di Malaysia Th.2014


 

   
Ustaz Muhammad Assiry selaku Pimpinan Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al Quran PSKQ Modern sedang menghadiri Pameran Kaligrafi yang diselenggarakan
Akrab ( asosiasi kaligrafer Kudus) pada Hari Minggu Tanggal 10 Mei 2015 di Masjid Agung Kudus.
Ustaz Assiry didampingi Ustaz Niam Spdi, salah satu pengajar Seni Kaligrafi Stenlees steel dan kuningan di PSKQ Modern.
Meskipun tidak mendapatkan undangan dari Panitia Akrab, tapi Ustaz Assiry telah memberikan apresiasi terhadap sebuah kreatifitas dalam Seni Kaligrafi itu yang menjadi tujuan utama agar lebih maju dan berkembang kaligrafi di bumi Nusantara.

CV.Assiry Art Team works dan beberapa Santri senior PSKQ Modern sedang melakukan pemasangan GRC Kerawangan jendela Masjid Baitul Muttaqin Kaliwungu Kendal Jateng pada tanggal 9 Mei 2015


Santri PSKQ Modern Rifqi Nashrullah Jatim dan Yusran Kalteng sedang fokus latihan menulis kaligrafi Dekorasi langsung di plafon asrama 1 Putra PSKQ Modern. 12 januari 2012


Sdr Taufiq Bin Abdurrahman Spdi, adalah santri alumni PSKQ Modern angkatan 2012/2013 yang telah sukses menjadikan kota kelahirannya Indra Giri Hilir sebagai pusat Study Kaligrafi melalui sanggar yang dibangunnya sekitar Th 2014.
Saat masih di PSKQ Modern Taufiq biasa dipanggil adalah Santri yang "ngga" aneh -aneh, tekun ,nurut dan patuh dengan apa yang diperintahkan oleh guru pembimbingnya yaitu Ustaz Muhammad Assiry Jasiri.
Kenangan yang tidak bisa dilupakan begitu saja oleh Ustaz Assiry adalah saat puasa ijazah kaligrafi 40 hari selesai dan bersambung dengan puasa dalail Quran 1 th. "Bang Taufiq seperti habis dagingnya tinggal tulang, kurus sekali "...papar Ustaz Assiry .
Tapi memang pengorbanan yang besar pasti selalu membuahkan hasil yang maksimal. Dibukyikan oleh Taufiq sekarang berkali -kali juara 1 kaligrafi di beberapa even baik di tingkat kabupaten dan lainnya di Tembilahan Riau.
Tampak dalam gambar Taufiq sedang asyik finishing touch kubah luar di Masjid Tegal Jateng, gambar selanjutnya adalh mushaf kreasinya. Bersama Istrinya tercinta membangun sanggar Kaligrafi yang dikolaborasikan dengan "seni addufuf" atau Rebana Al Banjari.

   
Sdr.Ahmad Ainun Najib Santri PSKQ Modern angkatan 2013/ 2014 dari Tegal , Jawa Tengah.
Najib biasa disapa adalah Santri PSKQ Modern yang unik dan "nyentrik". Sejak seminggu masuk di PSKQ Modern dia tidak mau masuk di Kelas dan belajar diatas meja seperti Santri PSKQ Modern yang lainnya,
tetapi lebih memilih untuk terjun dilapangan. Artinya mengikuti Assiry Art Team work kemanapun pergi dalam menebar virus -virus Kaligrafi dimanapun berada.
Istilah Najib adalah "Nggembel" sehingga dia lebih suka disebut Gembel. Oleh teman -teman PSKQ Modern lainnya akhirnya dia di panggil "Najib Nggembel".
Tapi inilah keunikan Najib. Dia membuktikan bahwa belajar Kaligrafi itu tidak harus di Kelas tapi justru harus praktek langsung dilapangan dengan mengolah media apa saja, untuk menumpahkan ekspresinya dalam berkesenian.
Terbukti 2 Tahun mengikuti jejak CV.Assiry Art dia berhasil menjadi salah satu illuminator Desain Kaligrafi Masjid terbaik yang dimiliki Indnesia.

Bersama Cv.Assiry Art dia belajar dilapangan. Inilah contoh gambar, bukti kedasyatan dan karya -karya CV. Assiry Art yang dituangkan melalui tangan emasnya.
Karena prestasi dan talentanya itu, Najib akhirnya diangkat oleh Bp.Muhammad Assiry Sebagai Presiden Direktur PSKQ Modern dan CV.Assiry Art sebagai ketua Divisi Illuminasi CV.Assiry Art.
Bersama hasil torehan tangannya dan Motor baru kesayangannya dari hasil jerih -payahnya belajar Kaligrafi. Dia membuktikan bahwa bidang Kaligrafi juga bisa membuatnya sukses dan membanggakan orang tuanya.


Sdr. Muhammad Nahrowi Santri PSKQ Modern dari Jambi angkatan 2009 sampai 2012. Nahrowi mengawali belajar Kaligrafi dari dasar di PSKQ Modern, meskipun sebelumnya pernah mengenal kaligrafi saat mesantren di Mayak Ponorogo.
Nahrowi biasa dipanggil memiliki talenta yang luar biasa me buat illuminasi yang detail dan elegan. Mulai komposisi warna dan ragam motif begitu lihai dan mahir dikuasainya. Mengikuti materi illuminasi di PSKQ Modern yang langsung diasuh oleh Ustaz Muhammad Assiry. "Nahrowi memiliki kecenderungan yang sangat peka terhadap unsur rasa dan olah warna" kata Ustaz Muhammad Assiry saat memberi keterangan kepada Elsya Staff admin PSKQ Modern dan CV.assiry Art.
Bukan Nahrowi kalau tidak berprestasi. Puluhan prestasi dan tropy diraihnya, sebut saja pernah Juara 1 Kaligrafi di event lomba kaligrafi Mushaf Tingkat Propinsi Jateng Th 2009 yang diadakan oleh UIN Wali Songo Semarang juga beberapa kali juara nominasi yakni juara 3 ditingkat Propinsi Banten 2011, 2014 dan Puluhan Prestasi lainnya meraih juara 1 Kaligrafi dibeberapa kabupaten di Jabar , Banten dan juga Jambi kota kelahirannya.
Tampak Hiasan Mushaf karya Nahrowi dan juga Kaligrafi dan illuminasi kubah Masjid. Sekarang aktif mengajar dan menebar virus Kaligrafi di beberapa Pesantren dan sanggar Kaligragi di Bogor.
Sdr.Amir Husaini adalah Santri alumni PSKQ Modern angkatan 2013/ 2014. Mas Husain biasa di panggil begitu agresif dan kreatif. Saat masih di PSKQ Modern aktif terjun dibeberapa Masjid dan Musholla bersama kendaraan CV.Assiry Art.
Berhasil membuat banyak orang tercengang dan kagum atas ide kreatif dan hasil karyanya.
Tampak beberapa karya motif illuminasi di Tembok dan Kubah.
Sekarang aktif di Kampus IAIN Purwokerto sambil hidmah mengajar Kaligrafi di Pesantren Tahfid Ustaz Sa'dun dan beberapa sekolah juga beberapa kalimikut mendokari beberapa masjid disekitar wilayah Purwokerto.

Sdr.Nur Kholis Ngawi Jatim adalah Santri PSKQ Modern angkatan 2008 sampai 2010. Setelah lulus dari PSKQ Modern Nur Kholis kemudian hijrah di Kalimantan Timur dan menikah dengan Santri Putri PSKQ Modern Ayu Wanti Wanti yang juga Santri PSKQ Modern angkatan 2008-2010.
Mulai Tahun 2009 mereka berdua hampir setiap tahun juara 1even lomba kaligrafi mulai dari cabang Mushaf, Dekorasi dan juga Naskhah diborongnya semua hingga sekarang. Beberapa kali juga mewakili Kaltim pada event MTQ Nasional.
Nur Kholis dan Ayu Wanti mendirikan sanggar Kaligrafi dan bisnis online.
Mereka berdua adalah pasangan yang berhasil mengkader ratusan kader Kaligrafi dari tingkat anak -anak sekolah di Berau Kaltim.

Sdr.Rustam Efendi Al Hafidz Kalimantan Tengah, adalah santri PSKQ Modern angkatan 2009/2010, meskipun sebelumnya pada Th 2007 Sdr.Rustam juga mengikuti kursus Kaligrafi mingguan di PSKQ saat masih belajar Tahfid di salah satu Pesantren Tahfidz di Kudus.
Akhirnya pada Th 2009 fokus menekuni kaidah Kaligrafi bersama beberapa santri lainnya yang juga dari Kalimantan Tengah.
Sdr Rustam mendirikan Pesantren Tahfidz dan Kaligrafi di Kalteng, beberapa kali juara 1 even MTQ di Tingkat Propinsi Kalteng baik golongan MTQ naskhah juga Kaligrafi Dekorasi.terakhir pada bulan april Th 2015 Rustam kembali meraih juara 1 Kaligrafi STQ tingkat propinsi di Sukamara Kalteng.
Tampak dalam gambar saat mengerjakan kaligrafi di finding Masjid di daerah Kalteng dan gambar kedua saat masih menjadi Santri PSKQ Modern dalam Study Tour dan wisata Religi bersama Santri - santri PSKQ Modern lainnya ke Makam Sunan Kudusm Sunan Muria ,Sunan Kalijaga dan berkunjung ke Tempat syeikh Puji salah seorang pengusaha Kaligrafi sukses di Semarang pada 20 juni 2009.

Suasana saat lagi ngumpul beberapa santri di Asrama 1 PSKQ Modern pada tanggal 14 Agustus 2009 saat Ustaz Assiry memberi evaluasi setiap minggu atas hasil belajar para Santri PSKQ modern.


Pada Tgl 30 Desember 2009 beberapa Santri PSKQ Modern foto Selfie saat persiapan kepulangan Santri dari Medan Ledy Hamdani. No dua dari sebelah kiri ( dalam gambar foto)

Muallimin Santri PSKQ Modern angkatan 2011 ini aktif dan bergabung dengan perusahaan jasa Kaligrafi Masjid yakni CV.Assiry Art sampai sekarang sebagai Leader (PIMPRO) dan juga sebagai Penulis Kaligrafinya.
Sdr. Mualllimin adalah salah satu kader terbaik PSKQ Modern yang sangat jenius.
Hampir sebagian karya -karya CV.Assiry Art adalah goresan tangan emasnya.
Bahkan Pak Assiry pernah berujar " kalau di Timur tengah ada Sammi efendy maka di PSKQ Modern ada Muallimin". Tentu kata -kata Pak .Assiry adalah motivasi bukan untuk membandingkan kebesaran dari karya -karya Sammi Efendi yang menjadi rujukan para kaligrafer Dunia.
"Tapi lihatlah goresan kuasnya begitu lembut dan Qaidah Kaligrafinya juga kuat" imbuh Pak Assiry.
Inilah beberapa hasil goresan Kuasnya yang tersebar dipenjuru Nusantara bersama kendaraan CV.Assiry Art.

 
Tampak Riandi Aswanto Santri PSKQ Modern angkatan 2012 sampai 2014. Karena merasa masih haus ilmu kaligrafi Rianfi fokus pada pematangan Kaligrafi lapangan dengan ikut menebar virus-virus kaligrafi diberbagai daerah bersama CV.Assiry Art. Inilah aksi nyata Riandi saat menorehkan kuas saktinya diberbagai media kubah dan dinding.
Keterangan gambar diambil saat Riandy asik mengerjakan kaligrafi dikubah masjid Al Mannar Cinere Depok bersama Santri -Santri PSKQ Modern lainya.
Pada tanggal 27 Maret 2014.

Mendekorasi untuk Acara maulid Nabi Muhammad di gedung Sholawat ABG ( Angudi Barokahe Gusty) Cabang pekalongan Undaan Lor Kudus. Pada 19 agustus 2011
Pdngolahan Kambing kurban saat lebaran Idul Adha di Masjid Baitus Salam PSKQ Modern 2010

Didepan Masjid menara Kudus Santri -Santri PSKQ Modern wisata religi 11 juni 2010


Tampak Rifqi Nasrullah Santri PSKQ Modern ( 2008-2012) sedang mendekorasi plafon interior PSKQ Asrama 1 Lantai 1.pada 12 januari 2011

Ahmad Khoironi atau akrab di Panggil Roni adalah Santri PSKQ Modern dari Purwodadi Jateng, angkatan 2009-2010. Sekarang sukses menggeluti Bisnis Kaligrafi Kuningan ketok dan juga Kaligrafi ukir kayu dan timbul GRC.

 
 Santri -santri PSKQ Modern angkatan 2008-2011 sedang praktek membuat kaligrafi tiga dimensi. 14 Desember 2011

 
Santri terbaik PSKQ Modern yang mengharumkan PSKQ Modern dan Indonesia adalah Sdr. Rifqi Nashrullah dari Ponorogo Jatim.
Sdr. Rifqi mengawali belajar di PSKQ pada Tahun 2008 sampai 2012.
Rifqi akrab dipanggil berkali -kali juara 1 Kaligrafi ketika mengikuti pengkaderan dan pembinaan di PSKQ Modern diantaranya adalah juara 1 tingkat Propinsi Banten Mulai Th 2009 sampai 2012. Puncaknya adalah meraih juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional di Ambon pada tgl 18 juni 2012 dan juga meraih juara Saguhati Lomba Kaligrafi Tingkat Internasional di Malaysia pada Tahun yang sama.
Gambar dari kiri karya juara saguhati Internasional, gambar foto memakai jas saat penyerahan piala juara 1 Nasional di Ambon 2012 dengan memakai jas warna hitam dan foto karya Naskhah pilihan juara Propinsi Banten 2011.
   
Hasan Al Banjari adalah salah satu Santri angkatan pertama di PSKQ yang menjadi cikal bakal lahirnya PSKQ Modern pada 17 Januari 2007. Setelah lulus dari Pesantren LEMKA Sukabumi 2006/ 2007 Hasanuddin kemudian melanjutkan pendalaman Seni Kaligrafinya di PSKQ Modern selama dua tahun ( 2007- 2008).
Tahun 2008 saat masih di PSKQ Modern melalui tangan dingin dan pengkaderan keras siang malam oleh Ustaz Muhammad Assiry selaku pendiri dan Pengasuh PSKQ Modern, akhirnya Hasanuddin berhasil meraih juara 3 MTQ Kaligrafi Tingkat Nasional di Banten Th.2008.
Hingga kini Hasanuddin selalu menggondol Juara 1 MTQ Kaligrafi golongan Mushaf Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan mulai Th 2008 sampai sekarang 2014.
Gambar foto bersama istri tercinta Nur Tsilsa dan Khoth Naskhi Mushaf hasil goresan tangannya saat MTQ di Tangerang.

 
Sdr.Muhammad Hamzah adalah satu dari sekian banyak kader alumni PSKQ Modern yang sukses menorehkan hasil karya emasnya dibeberapa Masjid di Indonesia. Hamzah biasa dipanggil adalah Santri binaan Assiry Art yang waktu itu masih berbentuk KUASS ( Komunitas Seni Kudus).Hamzah ikut bergabung pada masa transisi KUASS sebelum menjadi PSKQ yakni Tahun 2006 - 2009.
Saat awal berdirinya PSKQ Modern pada Tahun 2007,Hamzah menjadi "assabiiquna Al Awwalun" istilahnya adalh Santri Pertama yang mengawali lahirnya PSKQ Modern.
Dia sendiri setelah lulus dari PSKQ Modern kemudian mendirikan perusahaan jasa Kaligrafi "GHAZA ART" yang berarti Gallery Hamzah Art. Inilah salah satu dari sekian karyanya yang berada di Masjid lingkup Bandara Badaruddin Palembang dan kota -kota lainnya.


Tampak Santri -Santri PSKQ Modern angkatan 2008-2011 sedang santai persiapan lomba Kaligrafi MTQ di Serang Banten. 2011


Tampak Muallimin kanan Santri PSKQ Modern angkatan 2011 dan Munif kiri santri PSKQ angkatan 2012 sedang asyik selfie diatas kubah ketinggian 20 Meteran saat mengerjakan Kaligrafi dan motif kubah di Masjid Annur Tegal


"Selfie Ria" beberapa Santri putra PSKQ Modern angkatan 2014/2015 saat menjelang masuk belajar dan masuk kelas Tata warna dan illuminasi di asrama 2 PSKQ MOdern


Ustaz Muhammad Assiry saat mempraktekkan melukis motif illuminasi Mushaf bersama Santri -santri PSKQ Modern di gedung asrama 2, saat liputan ekslusif dari Radar Kudus Jawa Pos Th 2012.

Ustaz Abdul Fathir salah satu Santri Alumni PSKQ Modern 2008-2011 yang berhasil mengkader dan menebarkan virus kaligrafi di daerahnya.
Bersama santri -Santrinya Ustaz Abdul Fathir mendirikan Pesantren Kaligrafi TENKA Pagatan, kalimantan Selatan.
Tenka adalah Pesantren Kaligrafi dan Pesantren Tahfidz Al Qur an yang dikelola bersama keluarga dan istrinya yang seorang Hafidzah.


Aksi beberapa Santri PSKQ Modern angkatan 2008 - 2011 dan beberapa Team Assiry Art yang diprakarsai oleh Bp. Muhammad Assiry selaku penanggung jawab seksi Dekorasi dan dokumentasi Pengajian.
Seluruh team Assiry Art dan Santri PSKQ Modern kompak "lembur" saat proses pembuatan dekorasi Pengajian Akbar Maulid Nabi Agung Muhammad SAW di Gedung Sholawat( ABG) Angudi Barokahe gusti cabang Pekalongan di Undaan Lor Kudus.
Pengajian tersebut diselenggarakan meriah setiap tahunnya hingga sekarang, dengan dihadiri sedikitnya 30 ribu jamaah yang tersebar dipenjuru kota dan pelosok desa serta memotong kambing ratusan dan puluhan ekor kerbau, untuk menjamu para Jamaah yang hadir dalam pengajian tersebut.


Tidak hanya para Santri PSKQ Modern yang terjangkit virus Kaligrafi dan Seni Rupa tapi anak -anak pun ikut ambil bagian. Lihat saja aksi "Sulthan Katibi Al Hakim "putra Bp Muhammad Assiry Jasiri Pengasuh PSKQ Modern yang masih berumur 4 Th " Khusu" bahkan sudah sangat piawai mewarnai gambar dan ikut nimbrung berkreasi di Asrama 1 PSKQ Modern lantai 1.


Pada 8 Mei 2015 Ustaz Agus Purwanto Al Hafidz, salah satu pengajar Al Quran dan Ketua Departemen Bimbingan dan pengkaferan Bakat ( DEPBINKAT) Santri di PSKQ Modern mengunjungi Dealer Toyota, untuk membeli mobil pribadi sbgai fasilitas untuk kelancaran mengajar dan lainnya di PSKQ Modern.
Semoga berkah, amiiin

Salah satu Hasil karya goresan Pengasuh dan pendiri PSKQ Modern Bp. Muhammad Assiry Jasiri pada Juz Amma Al Quran Al Bantani ( AL Quran Banten)Th 2010.

Memori beberapa Santri PSKQ Modern angkatan 2012 saat persiapan ikut PPL untuk membuat kaligrafi di Kubah Masjid

Suasana Masak bersama Para Santri PSKQ Modern di dapur PSKQ.
Inilah nilai -nilai yang perlu dikembangkan kembali untuk memupuk tali ukhuwah, merasakn manis dan getirnya dalam melatih kemandirian dan membangun kreatifitas, belajar dari hal yang paling sederhana untuk menuju masa depan yang cemerlang.

Suasana Masak bersama Para Santri PSKQ Modern di dapur PSKQ.
Inilah nilai -nilai yang perlu dikembangkan kembali untuk memupuk tali ukhuwah, merasakn manis dan getirnya dalam melatih kemandirian dan membangun kreatifitas, belajar dari hal yang paling sederhana untuk menuju masa depan yang cemerlang.

Kaligrafi karya salah satu santri PSKQ Modern, Jusman Al-Farisi. 08 Mei 2015

Ajie Nur Tsalist Team Assiry Art saat sedang beraksi mengerjakn kaligrafi dan iluminasi di interior Masjid didaerah cimande Bogor, pada tanggal 3 sampai 7 Mei 2015.

Inilah proses nyetak GRC kerawangan Masjid Kaliwungu Kendal Jateng yang dikerjakan beberapa Santri PSKQ senior dan Assiry Art team works di Laboratorium Gedung Kreasi Asrama 3 PSKQ Modern yang selesai pengerjaan nyetak ( produksi) pada tanggal 7 mei 2015.

Pada Tgl 4 mei 2015, Ustaz Muhammad Assiry sedang menandatangani kotrak SPK dan penerimaan mandat dari Bp.Martoni selaku ketua DKM Masjid Hibbullah, Koja, Kel.Tugu, Jakarta Timur untuk mengerjakan Kaligrafi GRC di interior dan eksterior Masjid Hibbullah.


 
Tanggal 2 mei 2015 Santri -santri PSKQ Modern berziarah ke makam Sunan Kudus, salah satu wali penyebar islam di tanah Jawa dengan dakwah yang ramah, cinta dan damai.
Perlu diketahui bahwa di Kudus Jateng ada dua makam wali yakni Syeikh Umar said atau Sunan Muria yang dimakamkn di puncak gunung Muria Colo Kudus dan Syeikh jakfar Shodiq atau dikenak dengan Sunan Kudus yang dimakamkan di pusat kota Kudus



 
Bersama Al Mizan di gerbang pintu masuk Kota Kudus yang bertabur cahaya, dan saat santai di Resto PSKQ Modern 2 mei 2015
Aksi beberapa Santri PSKQ Modern angkatan 2008 - 2011 dan beberapa Team Assiry Art yang diprakarsai oleh Bp. Muhammad Assiry selaku penanggung jawab seksi Dekorasi dan dokumentasi Pengajian.
Seluruh team Assiry Art dan Santri PSKQ Modern kompak "lembur" saat proses pembuatan dekorasi Pengajian Akbar Maulid Nabi Agung Muhammad SAW di Gedung Sholawat( ABG) Angudi Barokahe gusti cabang Pekalongan di Undaan Lor Kudus.
Pengajian tersebut diselenggarakan meriah setiap tahunnya hingga sekarang, dengan dihadiri sedikitnya 30 ribu jamaah yang tersebar dipenjuru kota dan pelosok desa serta memotong kambing ratusan dan puluhan ekor kerbau, untuk menjamu para Jamaah yang hadir dalam pengajian tersebut.


Berpose bersama temen -temen AL MIZAN CALLIGRAPHY UIN JOGYA.
Serta penyerahan kenang -kenangan kepada PSKQ Modern di Arjuna Rest n Assiry Gallery. 2 Mei 2015.

Karya Santri -santri PSKQ Modern n Assiry art Team Work di Kubah Masjid diametr 11 Meter, Tanjung Kali Demak, Tahun 2011.goresan kaligrafi oleh Pengasuh dan Pendiri PSKQ Moden Ustaz Muhammad assiry Jasiri. 2 Mei 2015.
Pada Tgl 1 Mei salah satu Santri PSKQ modern angkatan 2013/2014 sekaligus Team Work Cv. Assiry Art, salah satu anak Perusahaan PSKQ Modern yang bergerak dibidang Jasa Kaligragi Masjid yakni "Ahmad Ainun Najib" dari Tegal Jateng Mengadakan syukuran atas nikmat yang tak terhingga membeli Motor Ninja terbaru 2015. "Ini bukan soal pamer, tapi bagaimana mensyukuri nikmat atas limpahan karunia rizki yang berlimpah setelah tekun belajar Kaligrafi di PSKQ Modern dari nol dan "nggembel" menebar virus kaligrafi dimanapun berada ikut Cv.Assiry Art" terangnya sambil tersenyum.

Salah Satu Karya Masterpiece Assiry Art bersama santri PSKQ, di Interior Masjid Kanpus Universitas Muria Kudus, Jawa Tengah. 2010. Dipotret oleh Mas Ulin Arjunanuha dengan menggunakan lensa fisheye sehingga terlihat seolah - olah cembung. 29 April 2015.



Finishing Eksterior Asrama 1 PSKQ Modern sudah mencapai 90 persen, tinggal pemasangan motif GRC dan Pengecetan Ful Motif.

Tampak Finishing Gedung Asrama Putri II yakni Gedung AL QOLAM dan Gedung asrama PUTRI III "ADDAWWAT" lantai dua sedang dalam tahap Finishing bersama santri PSKQ. 28 April 2015





 
 
   
Para Santri PSKQ Modern angkatan 2014/2015 Kerja Bakti menjaga kekompakan membangun asrama putri.

Muhammad Assiry silaturrahmi ke Rumah Ibu angkatnya ( Ibu Hj. Siti Suryani) di Rumah Cicurug Sukabumi perbatasan dengan Bogor. Gambar dari Kanan Ibu Siti Suryani, Aji NusTsalis, Ustad Muhammad isnaini Abdul latif ( Aa Ade), Muhammad Assiry pakaian hitam -hitam, dan Lisnur. 25 April 2015


Suasana laboratorium Seni CV.Assiry Art tadi malam saat lembur. Tampak team Assiry Art sedang mengerjakan finishing Tulisan huruf Stenlees steel untuk pesanan Nama Masjid Annur Cikarang.24 April 2015

Tampak 40 persen pekerjaan Dekorasi kaligrafi interior CV.Assiry Art di Perumahan Mewah Jati Asih Bekasi Timur "SAKURA REGENCY" .Dua santri senior PSKQ Modern yaitu Ahmad Ainun Najib Tegal Jateng dan Radit Al Bektash Palembang , Sumsel. "NGAMUK" mengindahkan interior Musholla Rumah megah Bp. Wahyu. 24 April 2015

Assiry Art team work bersama santri PSKQ sedang membuat Molding cetakan Kubah GRC diameter 10 di Masjid Baitul Haq,LDII buaran Bekasi Barat, 23 April 2015

Pada tanggal 15 januari tepat pukul 14.00 WIB Assiry Art Team works mengirim Motif Kerawangan GRC untuk Jendela 200 Meteran di Masjid Agung kendal, Semarang, Jateng.
Salah satu Santri PSKQ Modern angkatan 2007 - 2009 Sdr.Muhammad Rifai berhasil mendirikan Perusahaan jasa kaligrafi 'ANNASHR ART'. Tampak dalam gambar sedang beraksi menebar virus Kaligrafi Al Quran di Masjid Sigempol Brebes Jateng.11 april 2015.
Inilah sesungguhnya konsep Belajar Kaligrafi dan Seni Rupa di PSKQ Modern santri tidak hanya belajar di kelas tapi bisa dimana saja dan media apa saja, sehingga kreativitasnya berkembang dengan natural.
Muhammad Rifai juga ikut aktif berkiprah dalam perlombaan kaligrafi dan berhasil juara 1 Kaligrafi tingkat propinsi Jateng pada Th 2008 dan mewakili MTQ Tingkat Nasional di Prop Banten pada tahun yang sama.


Tampak karya kaligrafi plafon full ornamen dan kaligrafi goresan Ustaz Nukman Santri Senior juga pengajar Kaligrafi di PSKQ Modern, juga seluruh dinding dihias full motif. 11 April 2015.




Memasang lafadz Allah & Muhammad bahan kuningan 0,8, diameter tulisan 1 meter di Masjid Daud Paloh Studio Metro TV Jakarta Bersama santri PSKQ.07 April 2015

7 April 2015 Ustaz Abdul Ghani memberikan pendalaman Muhaddatsah Bahasa Arab setiap hari di PSKQ Modern. Perlu diketahui di PSKQ Modern diwajibkan menguasai Bahasa Arab dan Inggris dan dua bahasa ini yang setiap hari diajarkan dan dibiasakan menjadi bahasa wajib komunikasi.

Karya pertama Markhawi santri PSKQ Modern menggunakan pencil warna, 06 April 2015

Menebar Virus Kaligrafi dan Melukis Awan di Kubah Masjid Al-Ikhlas Bekasi bersama santri PSKQ.5 April 2015

Persiapan Genteng tembaga untuk Asrama 2 PSKQ Modern.
5 April 2015

Foto Kunjungan Mahasiswi UNY ( Universitas Negeri Yogya) 3 April 2015 di PSKQ Modern.

Pengerjaan Kubah Masjid Agung Mamuju Utara diameter 6 m bersama santri PSKQ, 2 April 2015



3 Tokoh Muda dan Sukses dari PSKQ Modern(Nukman, Agus Purwanto Al-Hafidz, dan Mualimin) berziarah ke Makam Sunan Kalijaga dan mengunjungi Musium Kalijaga di alun -alun Masjid Agung Demak, Jateng.31 Maret 2015

Santri PSKQ Modern pada tanggal 23 Maret ke Kediaman Ustaz Kafia dalam rangka Silaturrahmi dan Study budidaya Ikan Lele.
Pada 18 Maret 2015 Pengasuh PSKQ Modern Muhammad Assiry Jasiri sedang menandatangani kontrak SPK pembuatan Kubah GRC Diameter 10 Meter yang sedianya dikerjakan di Gedung Laboratorium PSKQ Modern Asrama 2.
Tampak dari kiri Bp H. Rahmatullah ST, Bapak Sumadi ST, pengasuh PSKQ Modern Muhammad Assiry Jasiri, dan Bp H.Sumakno ST.
Foto Dokumentasi pada tanggal 21 Maret 2015 Bang Radit Santri PSKQ Modern dari Palembang yang mengikuti Program Praktek Lapangan sedang belajar membuat Patung 3D di Workshop Assiry Art, Bp.Rosidi di Bulak Wareng. Tang Sel, Banten.
Pengasuh PSKQ muhammadAssiry Jasiri pada 18 Maret 2015 sedang menggores Kaligrafi di dinding keliling Masjid Al Ikhlash Beji Depok Jawa Barat. Yang oleh beliau disebut dengan istilah "menebar virus -virus Kaligrafi"
Assiry Art Team Works yang terdiri dari beberapa Santri Senior PSKQ Modern
Menggelar doa bersama sebelum mengerjakan satu buah Kubah Masjid Agung Diameter 18 meter dan 4 buah Kubah diameter 6 meter.
Masjid tersebut adalah Masjid pertama yang dibangun di Mamuju Utara sebagai Masjid kebanggaan Mamuju Utara yang terletak di Gedung Kantor Bupati Mamuju Utara yang dimulai penggarapannya pada 28 Februari 2015 dan diperkirakan selesai pada akhir bulan April 2015, itupun jika tidak ada penambahan bidang lainnya.
Karena jika ada penambahan yang direncanakan lleh Bupati Mamuju Utara untuk menghias leher kubah juga dinding keseluruhan interior Masjid maka Penyelesaian pekerjaan tersebut bisa sampai mendekati awal Bulan Ramadhan.
Foto Kegiatan Santri PSKQ Modern saat wisata Religi ke Makam dan petilasan Sunan Muria Kudus di Gunung Muria, Kudus pada tanggal 13Maret 2015
Santri -Santri PSKQ sebagian berolah Raga Futsal di Lapangan Futsal Kudus
09 Maret 2015
Para santri PSKQ sedang muhadatsah Bahasa Arab di waktu subuh, 09 Maret 2015.

Pada tanggal 7 Maret 2015 Pengurus Masjid Baitulhaq LDII Bekasi silaturrahim dan Sekaligus merespon positif untuk rencana mengkader para generasi mudanya agar bisa menguasai Kaligrafi di PSKQ Modern.
Para Pengurus Masjid Juga melakukan survey lokasi workShop PSKQ modern yang membuat Produk Grc Kubah dan GRC kerawangan untuk Kubah Masjid Baitulhaq LDII.

Pada tanggal 1 Maret bersama beberapa staf pengajar PSKQ Modern dari kiri Ustaz Agus Al Hafid pembimbing Al Quran dan kajian kitab, Ustaz Nukman pembimbing Kaidah kaligrafi,Bp Muhammad AssiryJasiri ( tengah), Ustaz Abdul Ghani dan Ustaz Kafia pembi bing Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, sedang meeting mempersiapkan jadual kegiatan semester 2 PSKQ Modern.

Bersama Bupati Mamuju utara Bp H. Agus Ambo Djiwa, yang sedang memberikan pengarahan (tengah berseragam) di Masjid Agung Mamuju Utara.23 Februari 2015.

20 februari Membeli perlengkapan tennis meja yang dibeli dari "Gold Man" dibantu Ustaz Abdul Ghani sebagai koordinator dan pemilik Grosir dan produk Clothing PSKQ Modern untuk menambah sarana dan prasarana Olah Raga bagi Santri PSKQ Modern.

Pada Tanggal 15 Februari 2015 Para Santri dan Pengasuh PSKQ Modern menghadiri Acara Walimatu Al 'Urusy Abdul Fathir Santri PSKQ angkatan 2009-2012 di desa Sungon Legowo, Kec. Bungah, Gresik, Jatim

Menebar Virus Kaligrafi di Kampus UNISDA Lamongan bersama santri PSKQ. 15 Februari 2015

Ahmad Ainun Najib Alumni Santri PSKQ Modern angkatan 2013/2014 sedang finishing Touch penebalan tulisan Asma Al Husna di Ruang Musholla Kantor Bintaro Persada, Jak Sel.


7 Februari 2015 Seluruh Santri Putra PSKQ saeyeg Saeko Proyo Kompak Ikut Ngecor Asrama Putri 3 PSKQ Modern

2 Februari 2015, Santri PSKQ ikut belajar membuat Cetakan GRC di Art Workshop PSKQ Modern Asrama 2.
Foto Kegiatan Para crew dan Santri PSKQ pada tgl 2 Februari 2015 saat "Study" Ke Pusat Produksi Clothing dan melihat proses Bordir Tshirt "Gombal Mukiyo" di Studio Bordir yang berkolaborasi dengan PSKQ Modern dan Goldman Kudus milik Ustaz Ghani SE. Salah satu pengajar Etrepreneur juga pembimbing tetap Bahasa Arab dan Bahasa Inggris di PSKQ Modern.
Suasana pameran Kaligrafi untuk Pengajar PSKQ yang berprestasi Juara 1 Kaligrafi Nasional, juara1 Asean, dan Internasional di Resto PSKQ Modern "Arjuna Rest & Assiry Gallery" Februari sampai Maret 2015
Kegiatan foto bersama sebagian Santri -Santri PSKQ saat persiapan pembukaan Pameran Kaligrafi juara Nasional dan Internasional Khusus Guru Dan Sa tri PSKQ Modern pada tanggal 31 Januari 2015
Ustaz Agus Al Hafiz sedang memotong ayam jawa ingkung 3 ekor dengan dihadiri ketua Rt / Rw dan tokoh masyarakat setempat dalam rangka pembukaan Resto Arjuna & Assiry Gallery. 23 Januari 2015