Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ, 03 Januari 2015
   


Kaligrafi yang dibuat dengan cahaya ini dipopulerkan oleh Julien Breton (Kaalam). Dia mempelajari seni kaligrafi pada tahun 2001. 
Kaligrafi ini menggunakan unsur fotografi dengan teknik long exposure.Semua foto karya Julien Breton berikut ini dibuat dengan menggunakan kamera dan tanpa manipulasi software editing Photoshop.



Sebagian besar dari foto berikut ini dibuat dengan menggunakan teknik long exposure dengan kecepatan kamera 30 detik hingga beberapa menit. Hal ini memberikan kesempatan waktu untuk menggambar kaligrafinya dengan menggunakan tongkat cahaya. Pada saat dia melukis kaligrafinya, sepertinya ia hanya melambaikan tangannya di udara, akan tetapi seni kaligrafi sepenuhnya akan terungkap dalam hasil foto. Julien juga menggabungkan unsur seni gerak dalam melukis kaligrafi dengan menggunakan penari yang dipertunjukkan di depan umum di seluruh dunia. 



Ilustrasi : karya-karya unik Julien Breton

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top