Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 14 Februari 2015



Santri -santri PSKQ Modern selain belajar kaligrafi juga diwajibkan mempelajari dan menguasai teknin -teknik Seni Rupa. Salah satu dari bidang Seni Rupa tersebut adalah Santri -santri PSKQ belajar dan praktek langsung bagaimana membuat motif GRC timbul 4cm. GRC Motif timbul tersebut sedianya untuk di pasang di Masjid Agung Kaliwungu, Kendal Jateng sebanyak 200 meteran lebih.

Bukan hanya menguasai Kaligrafi Klasik, Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi PSKQ Modern memberikan berbagai materi Seni Rupa dan illuminasi motif GRC timbul dengan langsung mempraktekkannya. Ini diharapkan agar para Alumni PSKQ tidak hanya jago MTQ saja tetapi memiliki keahlian lain dibidang Seni Rupa atau Seni Murni lainnya sehingga visi misi PSKQ Modern untuk mencetak kader yang memiliki jiwa "Entrepreneurship" tidak hanya jadi slogan semata.

Perlu diketahui bersama, hampir setiap interior Masjid di Indonesia beberapa tahun terakhir semuanya menggunakan teknik motif GRC juga kaligrafi GRC. Jadi jika temen -temen yang ingin belajar dan mendalami kaligrafi jangan tanggung, artinya jangan hanya berhenti pada belajar pada kaidah huruf -perhuruf atau hanya belajar illuminasi hand made/tezhip saja tapi juga hendaknya mempelajari sekaligus menguasai unsur -unsur pendukung dari Seni kaligrafi yaitu ilmu Interior yang meliputi, Kaligrafi Kuningan, logam, GRC, Timah, ukir kaligrafi dan lainnya yang hanya diajarkan di PSKQ Modern.

Buktikan keuntungan dan manfaatnya. Tidak hanya secara materi tapi bisa memberikan nuansa keindahan yang lebih elegan bila dibandingkan dengan hanya motif "hand made" biasa.
Illustrasi:

-Gambar 1, desain untuk kerangan jendela Masjid Agung Kaliwungu kendal, Jateng.
- Nampak beberapa Santri membuat master atau pola untuk cetakan GRC.

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. Hebat ustaz!
    Boleh sy belajar dipesantren ustaz?berapa bulan kami Harus belajar GRC berapa biaya semuanya?thank

    BalasHapus
  2. Mantap Pak, berbagi ilmu buat bekal para santri

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top