Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 23 Desember 2016

Narjis Nuruddin, merupakan kaligrafer wanita dari Abu Dhabi yang memiliki banyak prestasi di bidang kaligrafi, dan ia pun telah banyak mengikuti berbagai event pameran dan lomba. Ia adalah perempuan kelahiran tahun 1975, dan sebelumnya menempuh pendidikan dibidang perbankan. Ia pernah bekerja dibidang industri perbankan sampai tahun 2006. 
Pada tahun 2000, ia tertarik dengan kaligrafi dan mulai mempelajarinya. Ia masuk institut kaligrafi di kota Sharjah (Syariqah), dan secara privat belajar dirumah para kaligrafer antara lain Khalid as-Sa'i. Kemudian pada tahun 2006 ia pergi ke Istanbul untuk belajar Tsuluts dan Tsuluts Jaly kepada kaligrafer kenamaan Hasan Celebi dan Dawud Bektasy. 
Pada tahun 2007 ia pergi ke Teheran untuk belajar kaligrafi Farisi/Nasta'liq kepada Abbas Akhwain. Ia juga aktif mengikuti pameran dan workshop Kaligrafi yang diadakan oleh Departemen Pariwisata Dubai.
Puncak prestasinya yaitu saat ia meraih penghargaan pada kompetisi kaligrafi sesi ke-6 yang diselenggarakan oleh IRCICA atas karya Diwani Jaly yang ditulisnya pada tahun 2004.

Berikut ini adalah karya karyanya :














About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top