Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 23 Desember 2016

1. TAHU PROPORSI WAJAH

Kepala tidak berbentuk lingkaran sempurna, dan tidak berbentuk oval sempurna. Tapi dapat menganggapnya berbentuk seperti telur, dengan ujung yang meruncing ke arah bawah. Tentu saja hal ini bervariasi tergantung pada orang yang sebenarnya dan dari mana sudut pandang kita.


2. PERBAIKI BENTUK RAHANG

Jika menggambar seorang wanita, bentuk telur ini cocok untuk menggambarkan rahang, tetapi jika menggambar seorang pria, maka rahang dibuat sedikit lebih menyudut keluar dan dagu datar.



3. LETAK MATA

Kita memiliki kecenderungan untuk berpikir mata lebih dekat ke puncak kepala karena merupakan fitur wajah tertinggi, tapi itu kurang benar. Seperti yang kita lihat, mata hanya sekitar setengah jalan antara bagian bawah rahang dan bagian atas kepala. Ada banyak area kosong di bagian kepala di atas mata, seperti garis hijau yang digambarkan.



4. TEKNIK LIMA MATA

Jarak antara mata dimana merupakan jembatan dari hidung, memiliki lebar yang sama dikedua sisi wajah. Seperti aturan praktis, penting untuk diingat hal ini tidak selalu berlaku dan bahwa ini hanya berlaku untuk menggambar wajah potret tampak depan.



5. LETAK TELINGA.

Tentukan titik puncak tepat di atas mata, dan tarik ke titik hampir setengah dari mata ke bagian bawah rahang. Tergantung pada orang, telinga dapat berbentuk lebar atau kecil, sehingga tidak ada aturan yang baik untuk itu selain pengamatan yang cermat.



6. GAMBAR HIDUNG.

Hidung bervariasi bentuknya. Sisi hidung orang digambar memanjang sedikit melewati sudut dalam mata.



7. MULUT SEDIKIT LEBIH RUMIT

Mulut itu sendiri memanjang setengah dari telinga ke rahang, gunakan titik setengah jalan untuk bibir bawah. Lebar sudut mulut sering meluas ke sekitar lokasi iris di mata di atas.



8. PENEMPATAN ALIS

Ini adalah fitur lain yang sangat bervariasi dari orang ke orang. Perlu diingat bahwa setiap alis umumnya lebih lebar dari mata bawahnya. Selain itu, cenderung tebal menuju jembatan dari hidung dan lancip ke sisi wajah ke arah bawah.



9. JANGAN MEMBUAT KESALAHAN DARI MENEMPATKAN RAMBUT TERLALU KEATAS KEPALA

Garis rambut biasanya sekitar seperempat hingga sepertiga dari jalan dari puncak kepala ke alis atau di belakang bagian atas kepala.



Proporsi ini bekerja dengan mudah bagi seorang wanita. Menyesuaikan rahang untuk menjadi sedikit lebih bulat, membuat telinga sedikit lebih kecil dan leher sedikit sempit.



Hal menarik lainnya tentang mengetahui proporsi adalah dengan cara menggunakan potret diri sendiri untuk menggambar kepala di profil dan menemukan cara yang bagus untuk menjaga bentuk proporsi kepala dengan konsisten.


Sumber: CRAFTSY







About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top