Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Muhammad Assiry, 15 Desember 2016
















Hari ini, Kamis 15 Desember 2016, rangkaian acara kunjungan Pesantren Darunnajat Pruwatan Bumiayu, Jateng di PSKQ MODERN, Arjuna Resto dan Masjid Darul Ilmi Kudus Jateng dari pukul 05.00 WIB pagi hingga pukul 16.00 WIB . Acara tersebut diisi dengan pengarahan dan pemberian ijazah amalan kaligrafi puasa 40 hari juga praktek dan demo kaligrafi.

Ijazah puasa tersebut saya dapatkan dari 2 orang Guru saya yaitu KH.Asmui Al Akhyar Cianjur, Jawa Barat dan KH.Nur Aufa Shiddiq Kudus, Jawa Tengah. Saya tidak menyangka buku Panduan belajar Khoth Naskhi karya saya th.2008 "Lentiknya khot Naskhi" menjadi buku panduan 800 Santriwan -Santriwati di Pesantren Darunnajat Bumiayu, Jateng. Buku kurasah goresan Naskhi tersebut waktu itu saya tulis cuma dalam waktu 2 jam dan jadi. Kemudian difoto kopi oleh Santri -Santri PSKQ Modern untuk tambahan referensi belajar Kaligrafi.

Waktu itu saya membuat buku tersebut hanya sekadar untuk menambah referensi dan kebutuhan Santri PSKQ Modern saja, tetapi sekarang buku itu justru malah menyebar kemana -mana di Indonesia dan hingga Malaysia.

Akhirnya saya berfikir "nakal" untuk memotivasi diri saya sendiri. Bagaimana tidak, buku panduan kaligrafi Khat Naskhi yang saya beri judul "Lentiknya Khath Naskhi" yang di foto kopi dan sangat jelek begitu saja bermanfaat, apalagi jika saya membuatnya dengan serius dan sungguh -sungguh, saya cetak dengan desain illuminasi /tezhip yang bagus mungkin kemanfaatannya akan lebih bisa dirasakan oleh banyak orang. Semoga saja, Amiiiin.

Akhirnya dari pengalaman itu saya "nekat" meskipun keilmuan kaligrafi saya masih sangat awwam dan belum mumpuni tetapi saya memberanikan diri untuk menulis dan membuat Buku -buku panduan kaligrafi dengan niat belajar dan "Intisyar al ilmi".

Beberapa buku panduan belajar kaligrafi yang sekarang saya sudah saya persiapkan dan dalam proses percetakan diantaranya adalah: Buku kaidah Naskhi Madzhab Syauqi gaya Assiry, Buku kaidah Tsuluts, Diwani, Riqah, Ta'liq, Buku Teknik Kaligrafi dekorasi Masjid, Buku Kaligrafi Kontemporer dan lainnya. Semoga lancar....... Amiiin.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top