Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo,19 Juli 2013

Pada bulan Ramadhan ini, kita dilatih untuk mengembangkan kepribadian kita. Kita meninggalkan tingkat oral, anal dan genital untuk mi’raj ke tingkat ruhaniah yang lebih tinggi. Pada siang hari, kita dilatih untuk meninggalkan masa kanak-kanak kita. Periode oral kita dikekang dengan tidak boleh makan dan minum, periode genital kita juga dikendalikan dengan mengekang nafsu seks kita.
 
Di bulan Ramadhan kita berupaya memenuhi kebutuhan ruhaniah. Kita berupaya meninggalkan keterikatan terhadap tubuh dan memperhatikan kebutuhan ruhaniah kita. Pada titik inilah saya ingin menjelaskan bahwa “Koruptor Ramadhan” adalah orang yang berpuasa namun masih sangat dikendalikan oleh keterikatan terhadap tubuh.

Koruptor Ramadhan adalah orang yang mengalami fiksasi perkembangan kepribadian. Koruptor Ramadhan adalah mereka yang masih berkutat pada periode oral, anal dan genital. Koruptor Ramadhan adalah mereka yang berpuasa namun tema-tema perbincangan puasa mereka hanya seputar menu buka puasa dan sahur, atau sekadar menjadikan momentum shalat taraweh dan shalat subuh untuk “ngedate”.

Puasa Ramadhan mnjadi komoditi surplus perekonomian yang semakin meningkat ,semua mnjadi serba boros dari mulai makan ,minum kebutuhan pakaian ,kebutuhan -kebutuhan syahwat lainnya justru mengalami ledakan yang dasyat. Kita sibuk menyiapkan menu makanan ,sibuk ngurusi pakaian lebaran yang serba baru ,sibuk ngurusi Rumah yang harus didekorasi,sibuk menyiapkan resepsi pernikahan,sibuk merencanakan beli motor baru untuk mudik,dan kesibukan -kesibukan yang justru menjadi bahan lelucon OVJ para setan di negeri antah brantah .

Mari kita mencoba mencari makna yang lebih dalam dari Ramadhan. Bukan sekadar mengubah jadwal makan; apalagi dengan semangat “balas dendam”. Melalui Ramadhan kita tidak hanya berlatih menahan diri dari nafsu makan dan minum. Tetapi menelisik gejolak nafsu yang lebih tinggi untuk melawannya atau mengendalikannya.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top