Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 01 Juli 2016


Imsak sesungguhnya bukan penanda waktu bagi kita ketika menjelang subuh tiba dan dimulainya waktu kita berpuasa. Imsak memiliki arti menahan diri. Seumur hidup kita hakikatnya adalah Imsak. 

Jika Imsak adalah sebuah motor maka "ngerem" itulah yang saya sebut sebagai Imsak.

Kalau tiba-tiba Anda didatangi malaikat Jibril atas perintah Allah kemudian Ia membawa kabar gembira untuk menyuruh anda menikah sebanyak -banyaknya. Anda bisa memilih gadis manapun saja bisa negro, cina, latin atau papua yang semok, bahenol maupun yang gembrot. Jujur anda pasti senangnya bukan main.

Tapi hidup bukan soal urusan melampiaskan kesenangan. Bukan hanya soal urusan "ngegas". Yakinlah keselamatan atas diri kita ketika dalam hidup ini kita lebih sering ngerem daripada "ngegas pol".

Puasa adalah sarana latihan. Kita disekolahkan Tuhan diruang kelas yang bernama Puasa Ramadhan. Agar supaya bisa terus menerus belajar mengimsaki perilaku dan tata cara kita dalam menjalani kehidupan.

Saya kadang merenung dan tertawa sendiri. Dibandingkan dengan Tuna Wisma dan para gelandangan saja saya kalah telak. Mereka terus- menerus berpuasa tidak pernah tahu kapan harus makan dan minum secara pasti. Hidup mereka berlinang derita dan serba kekurangan. Sedangkan saya hanya untuk memuasi acara berbuka saja, perlu puluhan menu yang harus saya santap. Biar terlihat bahwa saya betul -betul lapar dan kehausan setelah sehari berpuasa.

Makan kita hanya sepiring mau pakai lauk atau cuma sambal bedanya cuma ditenggorokan setelah itu semua terbuang. Tidur kita cukup ada alas mau kasur atau lantai sekalipun alasnya, asal sudah mengantuk tentu tak ada beda rasanya, memakai baju/pakaian pun juga tidak jauh berbeda mau yang bekas atau yang baru.

Semoga kita bisa menjadi hamba yang bisa mengimsaki diri kita dan keluarga kita dari kebebasan dan hidup tanpa batasan.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top