Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 2016

-Telah berdiri desaku Undaan Lor, Kudus tepatnya di depan Balai Desa Undaan Lor Kudus Patung Seni Bima dengan tinggi 5 meter.
-Inilah karya para Seniman di Desaku yang dipimpin oleh Mas Tommy S.Sn. Alumnus dari ISI Jogya.
-Selain pertanian Desaku melahirkan ahli arsitektur, Seniman, Kaligrafer dan Budayawan.
-Jangan lagi ada yang salah memahami mana Patung Seni dan mana Berhala.
Sehingga akhirnya membakar patung, merobohkan karya Seni hanya karena menuduh syirik.
-Apa saja bisa jadi syirik. Ngga usah jauh -jauh Kalau kamu menganggap bahwa "anumu" yang bisa bikin istrimu hamil itu saja sudah syirik. Asal kita menganggap bahwa Patung yang dibuat itu bukan untuk disembah maka patung itu tidak bisa dikatakan sebagai berhala apalagi syirik.
- Di dalam agama itu terdapat dua wilayah yakni mahdhoh dan Ghairu mahdhoh (mu'amalah). Mahdhoh berarti jangan melakukan apa pun kecuali yang diperintahkan (Allah dan Rasul).
Muamalah, rumusnya apa saja kecuali yang dilarang, ya silakan lakukan.
-Karena soal syirik itu hak Allah. Yang mengetahui syirik, kufur hanya Allah, yang punya hak bukan manusia. Seni Patung dan konsep yang dibangun di Desaku adalah sesuatu yang muamalah. Asal tidak melanggar kaidah mahdhoh, misalnya patung Bima itu kita sembah-sembah, kita mintai no togel, kita mintai pacar, kita juga minta makan. Yo itu baru syirik."udelmu bodong kalau gitu".
-Dijaman Modern ini justru berhala -berhala itu bisa berupa apa saja, bisa berupa harta, tahta, dan terkadang wanita. Silahkan teman -teman FPI kalau mau merobohkan, tapi jangan patungnya yang dibakar dan dirobohkan. Bawa obor dan api cakrawala berfikir yang besar dan bakar pola fikir /mindset yang ada dalam dirimu sendiri.
Illustrasi:
Patung Bima yang dalam tahap finishing Touch.
Untuk bisa melihat berbagai macam seni patung karya Assiry Art bisa kunjungi di www.assirykaligrafimasjid.com

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top