Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry art, 4 November 2014


Sculpture adalah seni ukir. Sculpture bisa didefinisikan menjadi bentuk tiga dimensi karya seni yang diciptakan dengan membentuk atau menggabungkan berbagai bahan plastik, suara, teks, cahaya, biasanya batu (batu atau marmer), logam, kaca, atau kayu.

Buat temen 2 santri PSKQ, nanti semester 2, saya ajarkan bagaimana membuat seni patung. Bukan berhala yang kita buat tapi tapi yang kita bikin itu seni 3 dimensi atau sculpture. Kaligrafi pun juga bisa kita kreasikan mnjadi seni kaligrafi 3 dimensi atau sculpture ini.

Membuat sculpture hukumnya mubah ( boleh ). Yang haram itu yang disembah. Karena setiap sesuatu yang disembah/diangung -agungkan maka haram hukumnya. Itu bisa jabatan ,kedudukan dan apapun itu. Yang dilarang adalah "memberhalakan" sesuatu.

Tapi setiap karya seni yang kita ciptakan meskipun itu patung asal kita tidak menyembahnya itu tidak bisa dikategorikan mnjadi berhala. Mindset berfikir ini, yang kudu kita fahami.

Lihat contoh karya sculpture saya, Para Jenderal KAPOLRI, di website:
www.assirykaligrafimasjid.com

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top