Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

IMG-20170510-WA0073
Tribratanews.polri.go.id – Polres Kudus – Polda Jateng – Arjuna Resto dan Kedai Kopi Ndeso Bae Kudus gelar kegiatan Tajug Syahadad yang bertemakan Ngaji Kitab Tuhan Maha Asyik,selasa (9/5)malam.

Polres Kudus menerjunkan 31 anggotanya dibantu dari anggota Kodim 0722 Kudus guna menjaga dan memberikan pengamanan acara tersebut.
IMG-20170509-WA0194
Acara yang dihadiri oleh sebagian besar para kawula muda ini mendatangkan pembicara kondang yang kental budaya jawanya Sujiwo Tejo bersama dengan Bib Anis. Disampaikan oleh Sujiwo Tejo menungso sing dipengeni damai(manusia yang diminta damai) nek damai tenan yo opo kerjone tentara (kalau damai benar terus apa kerjanya tentara) nek ono maling ojo mbok nyek (kalau ada pencuri jangan di hina),nek ora ono maling,Polisi nganggur (kalau tidak ada pencuri,Polisi tidak bekerja) berarti tugas kita kalau ada kejahatan menangkap kejahatan tapi tidak dengan kebencian. Tuhan Maha Asyik adalah melihat kejahatan semua bagian dari rahasia Tuhan bahwasanya kita sebagai manusia janganlah memandang sesama dengan apa yang terlihat atau apa yang ada saat ini.” Pelacur janganlah dihina kita tidak tahu nantinya dia jadi ustadjah,canda Sujiwo Tejo mengawali pembicaraannya.

Dengan diiringi tembang jawa Sujiwo Tejo melantunkan lagu-lagu yang didalamnya berisi ajaran-ajaran kehidupan. Hormat menghormati sesama manusia baik yang seagama maupun berbeda agama ditekankan olehnya. Terlihat santai memang tapi tidak menurunkan antusias kawula muda mengikuti jalanya acara,justru sebaliknya mereka tampak asyik dan bersemangat.

Bib Anis sendiri mengartikan Tuhan Maha Asyik adalah Tuhan itu dekat dengan kita atau bisa diartikan behadapan.Tidak mengutamakan nafsu jikalau senang jangan tertawa berlebihan dan bila kita susah jangan terlarut dalam kesusahan.”Tuhan Maha Asyik itu Tuhan dihadapan kita,seolah olah berhadapan langsung dan berdialog,nah dalam dialog itu keasyikan terjadi” ,ucap Bib Anis.
IMG-20170510-WA0011
Disampaikan oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, S.i.k, M.H. melalui Ka Sub Bag Dal Ops AKP Sartono selaku koordinator pengamanan, kehadiran dari pihak Kepolisian ini merupakan wujud nyata kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud pelayan kepada masyarakat yang Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya). “Apapun kegiatan yang diadakan oleh masyarakat melalui permohonan ijin yang sah akan kita amankan,kita tidak mau underestimate selalu siap dan siaga bagaimanpun bentuk kegiatannya” ,ucap AKP Sartono.

Penulis.     : Herry
Editor.        : Umi Fadilah
Publish.      : Hbs

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top