Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSQKQ Modern, 31 Mei 2017









Malam ini Rabu, 31 Mei 2017 membaca Maulid Nabi dan membaca Barzanji bersama para Santri Pasaran Kaligrafi PSKQ Modern.

Sekaligus mengenang kembali pancasila Sakti dengan menyanyikan sekaligus mengkaji setiap sila yang ada dalam pancasila yang lahirnya bertepatan pada tgl.1 Juni 2017 yang harus terus dijaga, dilestarikan dan dijadikan landasan cinta kita kepada bangsa dan negara.

Jika menelisik kembali lahirnya Pancasila, maka kita akan diingatkan kembali pada judul pidato yang disampaikan oleh Soekarno dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (bahasa Indonesia: "Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan") pada tanggal 1 Juni 1945.

Dalam pidato inilah konsep dan rumusan awal "Pancasila" pertama kali dikemukakan oleh Soekarno sebagai dasar negara Indonesia merdeka. Pidato ini pada awalnya disampaikan oleh Soekarno secara aklamasi tanpa judul dan baru mendapat sebutan "Lahirnya Pancasila" oleh mantan Ketua BPUPK Dr. Radjiman Wedyodiningrat dalam kata pengantar buku yang berisi pidato yang kemudian dibukukan oleh BPUPK tersebut.

Bahkan sekarang pun Presiden Jokowi telah menetapkan tgl. 1 Juni sebagai hari Pancasila.Pancasila bukan Thogut karena dari lima sila yang ada dalam kandungan pancasila adalah intisari dari kandungan Al Quran. Bapak -Bapak pendiri bangsa ini tentu memahami betul kenapa pancasila dijadikan sebagai landasan negara. Indonesia adalah negara yang berdaulat dan berbhinneka tunggal ika.

NKRI HARGA MATI.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top