Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Magelang, 19 Juni 2017
Muhammad Assiry,








 
Menemani Santri -Santriku Santri Pskq Modern Kudus Jateng dan Para peserta Pasaran kaligrafi Ramadhan dalam rangka Rihlah Kaligrafi dan melukis Kaligrafi bersama di Candi Borobudur Jawa Tengah. Begitu banyaknya Wisata di Prop. Jawa Tengah yang Indah dan menarik yang akan dikunjungi dalam acara Rihlah Kaligrafi Ini.

Arti atau makna candi Borobudur secara filosofis adalah merupakan lambang dari alam semesta atau dunia cosmos. Menurut ajaran Budha, alam semesta dibagi menjadi tiga unsur atau dhatu dalam bahasa Sansekerta yaitu meliputi:
1) unsur nafsu, hasrat atau kamadhatu;
2) unsur wujud, rupa, bentuk, atau Ruphadatu
3) unsur tak berwujud, tanpa rupa, tak berbentuk

Ini adalah momen pertama ketika banyak orang yang ke Candi ini hanya untuk sekadar jalan -jalan dan beribadah bagi Saudara kita yang beragama Budha, tetapi Bagi Santri-Santri PSKQ Modern Candi borobudur bisa menjadi sarana untuk mi'raj dan berimajinasi Kaligrafi dengan mengolah cipta, rasa dan karsa dengan mengolah warna membuat sebuah kaligrafi yang indah. Melalui Stupa Borobudur sebagai simbol hening dalam Cipta bersama Ilahi Allah Rabbu Al Izzati.


About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top