Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 15 Juni 2017








Hari ini hari Kamis 15 Juni 2017, Santri-Santri Pasaran Kaligrafi Ramadhan Pskq Modern Kudus Jateng sedang mengikuti ujian terakhir untuk 6 khat yang sudah diajarkan teori dan prakteknya.

Ujian ini sebenarnya untuk melihat dan mengevaluasi kembali daya serap dan penguasaan materi 6 khath yang sudah diberikan oleh Asatidz atau para guru pembimbing PSKQ Modern kepada para peserta Pasaran Kaligrafi selama berlangsung kegiatan ini.

Setelah mengetahui kadar penguasaan kaligrafi dan Seni Rupa para Santri Pasaran dalam beberapa hari kedepan akan dipupuk dengan ilmu -ilmu kaligrafi terapan dan Seni Rupa terapan seperti kaligrafi lukis, kaligrafi GRC dll dan pematangan karya Seni Rupa dengan kegiatan "Rihlah Kaligrafi dan Seni Rupa" ke Candi Borobudur Jogya sekaligus menapak tilasi sejarah Borobudur yang "konon" merupakan peninggalan dari Nabi Sulaiman As, tentu sambil ngabuburit dan refreshing yang dijadualkan pada tgl.19 Juni 2017.

Tapi hari sebelumnya yakni malam Senin, tgl. 17 Juni 2017, para Santri PSKQ Modern dan peserta Pasaran akan menampilkan pentas seni dan seluruh kemampuan seni dari berbagai daerah di Indonesia. Ini sangat menarik karena dibarengkan dengan acara ngopi budaya Tajug Syahadat yang diselenggarakan oleh PSKQ Modern rutin setiap bulan. Silahkan hadir yah.... karena acara ini bersifat umum dan gratis, apalagi dapat banyak ilmu dari para Pengisi acara yang ahli dibidangnya dan saksikan juga kemeriahannya. Pokoknya dijamin keren abiez...

Santri -Santri kaligrafi Pasaran juga bisa berlanjut belajar kaligrafi secara online yang dibuatkan group khusus Pasaran Kaligrafi Ramadhan 2017 setelah kegiatan pasaran Kaligrafi angkatan 2017 ini berakhir.

Karena belajar kaligrafi tidak bisa secara instan. Karena letak kesuksesan kaligrafi terletak pada bimbingan guru dan kontinyuitas serta tidak jemu untuk terus belajar "Al khatthu makhfiyyun fi ta'limi al ustazdy waqiwaamuhu fi katsrati al masyqi"( Yaqut Al Musta'shimi kaligrafer masyhur dari Baghdad).

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top