Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9


Nuria Garcia Masip lahir di Ibiza Spanyol pada tahun 1978. Ia tumbuh dan di besarkan di Spanyol dan di Amerika Serikat. Tahun 1999 setelah dia meraih gelar BA dalam bidang Literatur Prancis Dan Spanyol di The George Washington University Amerika, ia melakukan perjalanan ke Maroko. Disana, ia mulai menemukan ketertarikan pada kesenian Islam.
 
Tahun 2000 ia kembali ke Washinton DC, dan mulai mencari guru kaligrafi. Ia menemukan seorang guru bernama Muhammad Zakaria (kaligrafer Amerika kelahiran California) dan mulai belajar Riq'ah, Naskhi dan Tsuluts.
 
Tahun 2004, Nuria berangkat ke Istanbul untuk melanjutkan belajar kaligrafi tsuluts pada kaligrafer kaligrafer besar Turki antara lain Hasan Çelebi, dan Dawud Bektas.
Nuria Garcia saat melakuk duet dengan seniman Iran
Mengkolaborasikan seni ka musik
 
Pada tahun 2007 ia menerima ijazah dalam bidang naskhi dan tsuluts yang ditandatangani oleh ketiga orang gurunya tersebut diatas. Ia juga memiliki keahlian dalam mempersiapkan kertas muqaharnya sendiri. Tehnik pembuatan kertas muqahar (kertas ahar) ala Nuria dapat dibaca di nuriaart.com .
 
Nuria sekarang tinggal di Paris Prancis dimana ia banyak menangani proyek kaligrafi sekaligus menjadi pengajar kaligrafi. Ia juga aktif mengikuti pameran pameran internasional, dan mengorganisir beberapa event seperti workshop dan konferensi kaligrafi.
 
Beberapa prestasi yang pernah diraihnya, antara lain pernah menjadi juara 4 kategori Tsuluts dalam kompetisi Internasional yang diselenggarakan oleh IRCICA di Istambul Turki. Kemudian pada tahun 2013 ia berhasil menjadi juara 2 pada ajang yang sama.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top