Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 09 Juni 2015


Hari ini Selasa, tanggal 9 Juni 2015, Stasiun TV swasta Nasional yakni Net TV, secara resmi meminta ijin saya untuk acara liputan khusus Kegiatan Santri PSKQ di Gubug PSKQ Modern dan ingin juga meliput langsung karya santri -santri PSKQ Modern di Kubah dan dinding Masjid secara intens dan melihat langsung acara Pameran Kaligrafi.

Menurut saya Gubug PSKQ Modern tidak ada yang istemewa yang perlu dikoar-koarkan dan pantas untuk diberitakan. Selain tempatnya yang masih acak -acakan karena dalam proses pembangunan-pembangunan. kumuh dan jauh dari kata bersih. Tapi setidaknya saya bersyukur kepada Allah atas diperkenankanNya terhindar dari ke-pengemis-an.

Artinya perjuangan saya selama ini tidak pernah sia-sia, karena saya membangun gubug PSKQ tanpa meminta-minta sumbangan siapapun, baik kepada masyarakat maupun dinas terkait dan hanya mengandalkan tekad yang kuat "menggadaikan" apa saja yang saya miliki, ngutang sana ngutang sini, agar bisa membangun sebuah gubug yang awalnya saya beri nama "PSK atau PSKQ" untuk belajar kaligrafi dan ilmu-ilmu pendukung lainnya.

Insya Allah kelak PSKQ inilah yang menjadi cikal bakal berdirinya Kampus Kaligrafi dan Seni Rupa Islami pertama di Dunia.Saya yakin yang dibutuhkan bangsa kita adalah "action" bukan omong kosong. Ratusan karya kecil Santri -santri PSKQ Modern yang mungkin tidak berharga di Masjid , Mushalla yang tersebar di penjuru Negeri ini , cukuplah bagi PSKQ Modern sebagai bukti bahwa selama ini sudah ikut andil dalam membumikan kaligrafi di nusantara ini.

Liputan Net TV tersebut direncanakan pada Hari Rabu tanggal 17 juni 2015. Kebetulan hari itu berbarengan dengan penutupan Pameran Tunggal dalam rangka akhirussanah Santri -Santri PSKQ Modern angkatan 2014/ 2015.

Pameran Kaligrafi yang rencana sebelumnya digelar di depan Pendopo Kabupaten Kudus pada Tg 12 -14 Juni 2015, akhirnya diundur dan berpindah tempat di Hypermart Extension Mall Matahari Kudus Jateng, karena berbenturan dengan acara Pemda dan Pembukaan Ritual Dandangan Kudus.

Pameran akbar tersebut dibuka pada Hari minggu dengan dimeriahkan event Peragaan busana Hijab Syari ( hijabber), dialog Budaya, Acara Musik Religi, Musik Sastra Kudus dan ditutup pada hari Rabu ( 14 - 17 juni 2015) yang rencanany juga diliput beberapa TV Nasional.

Pameran Kaligrafi yang bertema "Pameran Wajah Kaligrafi Kontemporer & Seni Rupa Islami" digelar juga sebagai ungkapan syukur untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan.

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top