Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ MODERN, 14 April 2020





SANTRIPRENEUR berasal dari kata “santri” dan  “entrepreneur”. Santri secara umum adalah sebutan bagi seseorang yang mendalami ilmu  agama Islam di pesantren. Biasanya menetap di tempat tersebut hingga pendidikannya selesai, disebut santri Mukim. Namun ada pula santri yang  pulang ke rumah setiap hari setelah selesai mengikuti pembelajaran di pesantren, disebut santri kalong.

ENTREPRENEUR atau wirausaha adalah kemampuan kreatif dan inovatifyang dijadikan dasar, kiat, dan sumber daya mencari peluang menuju sukses. Sehingga apabila kedua istilah tersebut digabungkan maka akan menjadi Santripreneur yang artinya seseorang yang menuntut ilmu di ponpes yang mampu berwirausaha dengan produk kreatif dan inovatif.

PSKQ Modern telah membuktikan kepada dunia khususnya Indonesia, bahwa PSKQ Modern telah mencetak santri-santri dengan bekal wirausaha yang sangat matang. Tidak hanya ilmu agama, mereka juga mendapatkan life skill yang mumpuni. Mulai dari senimurni, terapan,tradisional, kontemporer maupun modern. ada juga program PPL mengerjakan kaligrafi masjid, ada juga yang terjun langsung di proyek-proyek yang digarap CV. Assiry Art. Hal ini akan menjadi tempaan yang semakin mengasah lifeskill mereka. 

Alhamdulillah, sekarang para santri alumni PSKQ Modern sudah menjadi santri-santri yang mandiri dengan berbagai macam bidang usaha terutama bidang kaligrafi masjid. Mereka tidak hanya memberikan manfaat pada diri sendiri tapi juga orang lain,karena banyak dari mereka yang telah merekrut banyak karyawan. Khoirunnas, anfauhum linnas..sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Kalau disebutkan tidak akan ada habisnya santri-santri yang telah berhasil mendobrak kemapanan. 

PSKQ Modern juga berhasil dalam hal pemberdayaan masyarakat. Pemberdayaan masyarakat adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat dilakukan melalui pengembangan seni kaligrafi yang dilakukan oleh Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al-Qur’an (PSKQ) Modern dengan cara menawarkan jasa-jasa pembuatan berbagai jenis kaligrafi.Dengan begitu masyarakat juga mendapatkan ketrampilan untuk meningkatkan potensi diri serta perekonomian masyarakat.



About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top