Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 20 November 2016









Semoga kebersamaan akan terus terjaga. Karena tanpa kebersamaan tidak akan pernah ada kemajuan. Bersama para Kaligrafer kaliber yang berprestasi juara 1 Nasional dan juara Internasional dari Kudus Jawa Tengah.

Tampak saling bahu -membahu Ustaz H.Purwanto Zain, S.Pdi, Ustaz Ali Rahman, Ustaz Sholekhan S.Kom dan Ustaz Turmudzi El Faiz di Resto PSKQ Modern yakni Arjuna Resto & Kedai Kopi Assiry Gallery saat penjurian lomba mewarnai Kaligrafi tingkat Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh PSKQ Modern pada Hari Minggu Tgl. 20 November 2016.

Dengan kebersamaan itulah kita bisa saling berbagi, menyelesaikan masalah dalam perkaligrafian yang buntu secara bersama, berjuang untuk komitmen dalam membumikan kaligrafi di nusantara secara bersama dan yang pasti adalah bahagia ketika terwujud juga bersama. Ibarat sebatang lidi yang sangat mudah dipatahkan. Namun apabila lidi-lidi itu dikumpulkan dalam jumlah banyak maka akan sangat sulit untuk mematahkannya. Begitu pula dengan diri kita, jangan terlalu sibuk menyendiri, dan telalu yakin bahwa setiap masalah bisa diselesaikan sendiri. Ingatlah bahwa dengan kebersamaanlah semuanya akan terasa mudah apapun itu persoalannya. Karena kebersamaan itu indah.

Waktu yang paling menyenangkan adalah saat kita bercengkrama, menjaga hangatnya kebersamaan menggulirkan banyak detik dalam keceriaan ketika bisa ngobrol apa saja, membahas dan beradu ide dan gagasan demi terciptanya sebuah gebrakan bagi kemajuan kaligrafi khususnya di Jawa Tengah dan Indonesia sambil makan -makan menu Resto dan ngopi bareng. Sangat nikmat tentunya.

Th 1991 dan 1992 saat Lomba kaligrafi Nasional di Istiqlal, kader kaligrafi Jawa Tengah menggondol semua kejuaraannya baik yang juara 1 dan 2 adalah kader dan Murid dan binaan Guru kami KH.Nur Aufa Shiddiq.
Bahkan puncaknya adalah ketika pada th. 1994 kader dan binaan KH.Nur Aufa Shiddiq alm, juga berhasil menyabet Juara 1 dari setiap cabang lomba MTQ Nasional Riau baik Dekorasi, Mushaf dan Naskhah. Ini sungguh prestasi yang belum pernah diraih oleh sanggar kaligrafi manapun sebelumnya.

Prestasi itu semua karena kita terus bersama dan kompak dalam setiap pelatihan dan pembinaan kaligrafi.  Dan prestasi -prestasi itu seakan menjadi tradisi di Jawa Tengah, karena pada tahun 2015 dan 2016 ini kader KH.Nur Aufa Shiddiq dan PSKQ Modern juga berhasil menggondol juara 1 dan 2 juga juara favorit kaligrafi pada event lomba kaligrafi Nasional di Bayt Quran dan juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional di Iraq.

Bukankah prestasi -prestasi yang besar adalah hasil dari kebersamaan dalam pembinaan, pengkaderan dan bimbingan dalam belajar adalah peran semua pihak bukan hasil dari perorangan. Maka tidak salah jika keberhasilan kader dari jawa Tengah adalah keberhasilan kolektif sebagai akibat dari indahnya manajemen kebersamaaan dalam pembinaan kaligrafi yang terus berjalan meskipun masih banyak yang harus terus dibenahi bersama.

Kebahagiaan tercipta bukan hanya dari harta dan tahta, tapi sesederhana kebersamaan kita mampu membuat kita menjadi makhluk yang paling bahagia bahkan lebih dari apapun.

Muhammad Assiry
=====================================================================
Illustrasi:
Bersama para tokoh kaligrafer yang berprestasi Nasional dan Internasional Ustaz H.Purwanto Zain, S.Pdi, Ustaz Ali Rahman, Ustaz Sholekhan S.Kom dan Ustaz Turmudzi El Faiz di Resto PSKQ Modern yakni Arjuna Resto & Kedai Kopi Assiry Gallery saat penjurian lomba mewarnai Kaligrafi tingkat Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh PSKQ Modern pada Hari Minggu Tgl. 20 November 2016.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top