Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 18 November 2016


Malam Jumat 18 Nopember 2016 pukul 20.00 WIB, saya berkesempatan Silaturrahim di rumah kediaman Pak Seho seorang Protestan yang shaleh. Beliau juga adalah Owner produk Sirup Merk Sirup Agung.

Bagi saya Sholeh itu bisa berlaku buat siapa saja baik muslim maupun non muslim. Sholeh itu predikat yang cair bukan sesuatu yang padat atau pasif. Sholeh itu perilaku. Beliau memilikinya, karena kedermawanannya dan sering membantu orang lain. Soal kafir dan bukan kafir itu hanya terletak dari sudut pandang yang berbeda. Saya justru meyakini bahwa beliau adalah seorang Protestan yang taat dengan Allah karena laku hidup dan kebaikannya kepada siapapun.

Bagi masyarakat asli Kudus tentu sangat mengenal sirup satu ini. Merek sirup Agung sangat melekat untuk sajian minuman di Kudus sejak lama. Sebelum merek-merek sirup lain membanjiri pasaran, sirup Agung menjadi sajian wajib untuk minuman masyarakat Kudus. Apalagi saat Lebaran, sirup ini wajib ada bagi tamu dan keluarga yang datang.

Tidak hanya hari-hari spesial, sirup Agung juga merajai warung-warung yang menjual minuman. Misalnya untuk minuman es degan, soda gembira, atau hanya es sirup. Selain frambozen, sirup Agung memiliki tiga rasa, yakni rasa mocca, lemon, dan leci. Meski banyak merek sirup terkenal dan mahal, namun sirup agung tetap menjadi andalan hingga sekarang.

Hal itu tentu tidak lepas dari tangan dingin Pak Seho yang sangat piawai bermain musik ini. Perangkat mesin, Sound System, Mic untuk Karauke dll, di Arjuna Resto adalah hasil dari olahan tangannya yang kreatif.
Saya berguru kepadanya tentang banyak hal, diantaranya tentang pengelolaan usaha kreatif karena beliau adalah Masternya.

Semoga bisa terus memberikan kemanfaatan untuk siapapun niscaya Tuhan semakin mengasihi kita. Amiiin....

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:

  1. Pintermu kebablasen om, Sholih itu kata sifat untuk seorang muslim, itu mutlak.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top