Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9



PSKQ Modern, 23 Juli 2015

 
Telah ditemukan naskah Al-Quran kuno di Inggris. Naskah ini diduga dibuat pada zaman Rasulullah hidup.

Universitas Birmingham di Inggris mengklaim Al-Quran kuno ini adalah tertua yang pernah ditemukan. Menurut uji karbon pada perkamen milik Universitas Birmingham menunjukkan bahwa kemungkinan Al-Quran itu dibuat sekitar awal abad ke tujuh yaitu masa selama Nabi Muhammad masih hidup. 

Analisis radiokarbon terhadap naskah Birmingham itu menunjukkan tahun antara 568-645 Masehi, dengan akurasi mencapai 95,4 persen. Sementara Nabi Muhammad diketahui hidup antara sekitar 570-632 Masehi.

Menurut pendapat klasik Islam, naskah ini ditulis di bawah khalifah ketiga, Utsman bin Affan, yang memerintahkan penyusunan dan pengeditan teks Alquran dalam urutan surat seperti yang dikenal sekarang.

Yang menakjubkan lagi, dua perkamin yang terbuat dari kulit hewan ini masih dapat terbaca dengan jelas. Selama bertahun-tahun, naskah Birmingham tersebut terselip bersama dengan naskah serupa yang berasal dari akhir abad ketujuh.

Naskah-naskah tersebut ditemukan oleh seorang akademisi Italia, Alba Fedeli, saat melakukan penelitian untuk PhD-nya. Naskah yang ditemukannya hampir sama dengan naskah yang disimpan di Bibliotheque Nationale de France di Paris. Meskipun berasal dari tahun yang sedikit muda, yakni 50 tahun setelah kematian Nabi Muhammad.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top