Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Muhammad Assiry, 24 Oktober 2019


Setiap Pesantren NU yang didirikan entah apapun itu namanya semuanya diawalai dengan laku tirakat.

Begitu juga PSKQ Modern adalah Pesantren enterpreneur yang bergerak dibidang kaligrafi klasik dan Seni Rupa terapan tidak ujug-ujug berdiri begitu saja. PSKQ Modern berhaluan Nahdlatul Ulama( NU).

Meskipun saya ini bodoh, tetapi sejak tahun 1996 saat masih kelas 2 Aliyah MAN 2 Kudus hingga tahun 2010 saya laku puasa tahunan mulai Dalail Dalail Quran, Dalail Khairat( Sholawat), Puasa Ngrowot hanya makan sayur dan buah dan laku tirakat lainnya.

Tahun 2004 saya diantarkan Mbah Datuk Muhammad Syukram sowan kepada Mursyid saya Abah Lutfi kemudian beliau meminta saya untuk mengembangkan kaligrafi terapan yang tidak terpaku hanya pada media kertas tetapi bisa tembok, kuningan,kulit, kayu atau apa saja.

Akhirnya tahun 2007 berdirilah PSKQ Modern dan terus berkbang mencetak ribuan kaligrafer di manapun berada.

Hasilnya para alumni PSKQ Modern hingga saat ini berprestasi Nasional, Asean dan Internasional juga merajai seluruh proyek -proyek kaligrafi dan seni islami di Indonesia.

Semoga Allah senantiasa memberi taufiq dan hidayahnya kepada kita semuanya. Amiin..

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top