Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 8 Desember 2018





Assiry Art diberikan kepercayaan untuk merestorasi dan memperbaiki koleksi benda- benda seni dan prasasti Ibu Tien Soeharto yang tersimpan di Bayt Quran Museum Istiqlal TMII Jakarta Timur.
Selain benda-benda tradisional yang sudah direstorasi dan dibenahi karena beberapa sudah kusam karena terbuat dari bahan tembaga dan kuningan juga ada yang dari papan kayu multiplek sebagai dasannya sudah mulai rusak.

Juga terdapat hasil karya dari seni rupa kaligrafi kontemporer 3D modern, yaitu: lukisan kaligrafi karya Amir Yahya tahun 1995 yang merupakan wakaf dari Sri Sultan Hamengku Buwono x.
Sekadar informasi bahwa Bayt Al-Quran & Museum Istiqlal juga mempunyai ruang perpustakaan dengan koleksi yang meliputi: Al-Qur’an, tafsir, hadis, serta seni budaya Islam. Perpustakaan ini terbuka untuk pegawai Lajnah dan masyarakat umum dengan jam buka dari hari Senin hingga Jum’at.

Selain menyelenggarakan pameran tetap Bayt Al-Qur’an & Museum Istiqlal juga menyelenggarakan pameran temporer dan event-event keislaman, baik yang diselenggarakan oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an maupun kerja sama dengan Pskq Modern Kudus Jateng yang insya Allah pada bulan Januari, bertepatan pada Milad PSKQ Modern ke 12 akan mengadakan pameran kaligrafi akbar karya Muhammad Assiry dan Santri PSKQ Modern.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top