Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 10 Desember 2018


Ustaz Muhammad Assiry adalah salah satu Master Kaligrafi di Indonesia yang lahir di Desa Undaan Lor Rt. 03 Rw.01, Kec. Undaan. Kab. Kudus Jateng, yang memiliki potensi dan bakat lebih, dalam perkaligrafian di tanah air dengan mendirikan Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi (PSKQ Modern).
Ribuan karyanya tersebar di seluruh indonesia baik dalam bentuk lukisan kaligrafi, kaligrafi Masjid, Kaligrafi terapan, Kaligrafi 3D, kaligrafi kriya dll. 

Ia memiliki andil besar dalam mensyiarkan kaligrafi dan mengkader ribuan kaligrafer baru yang lahir berkat bimbingan dan tangan dinginnya. Salah satu langkah nyata yang dilakukannya rutin adalah Mengadakan Workshop "Ngaji Kaligrafi" bulanan di berbagai daerah mulai dari Pesantren, Dinas Pemerintah, Sekolah dan juga Kampus seperti UIN sunan Kalijaga Yogyakarta sejak 2015, UIN Walisongo Semarang dari mulai thn 2016 dan berkeliling dari Kampus satu ke Kampus yang lainnya untuk menebar virus kaligrafi atau yang ngetren disebut "dakwah bilqalam". 

Selain Juara 1 lomba kaligrafi Nasional dan berkali-kali Juara 1 Kaligrafi ASEAN Ustaz Muhammad Assiry juga melahirkan puluhan kader yang berprestasi Nasional, ASEAN dan Internasional yang lahir dari PSKQ modern yang didirikannya pada tgl 17 Januari 2007.

Melalui kendaraan CV. Assiry Art dan PT. Assiry Indonesia ia menjelajahi hampir seluruh propinsi di indonesia mengindahkan Masjid, mall, Surau, Gedung Pemerintahan, Kampus, Rumah dan lain sebagainya dengan Kaligrafi dan Seni Arsitektur Islami yang dipelopori olehnya. 

Ustaz Assiry panggilan akrabnya menjadikan kawasan Desa kelahirannya sebagai Kampung Kaligrafi atau Centra Industri Kaligrafi dan pengembangan Arsitektur modern dari berbagai bahan seperti: GRC, Kayu, Fiber Glass, Kuningan, Tembaga, Perak, Perunggu, Emas dan lainnya. 

Dalam berbagai kesempatan saat mengisi Workshop Kaligrafi ia mengatakan "Seluruh prestasi kaligrafi dan keunggulan apapun yang saya miliki adalah titipan dan anugerah dari Allah, cara saya mensyukurinya adalah dengan terus berupaya untuk mengamalkan dan mendarmakan ilmu kaligrafi kepada siapa saja dengan gratis, Karena keberkahan dan kemanfaatan ilmu itu lebih baik dari dunia seisinya".

Selain kesibukannya melukis dan berkarya di mana saja, Ustaz Assiry sedang menulis Al Quran 30 Juz secara live ditayangkan di FB: Pskq Modern Kudus Jateng dan Fanpage: Assiry Presiden Kaligrafi pada hari ini Minggu, 9 Desember 2018 pukul 16.00 WIB sebagai bahan tutorial dan panduan belajar Khath Naskhi bagi siapa saja yang masih pemula atau ingin belajar kaligrafi secara serius dan profesional.

Ustaz Assiry bersama para Santri PSKQ modern juga sedang mengerjakan Mushaf Akbar Indonesia 30 Juz ukuran 3 x 2 meter yang disinyalir sebagai Al Quran terbesar di dunia dengan bahan kanvas sekaligus menyiapkan tempatnya sebagai Museum Kaligrafi Indonesia dan Rumah Quran tersebut.
Semoga Bermanfaat. 

--------------------------------
Info PSKQ Modern & Assiry Art: www.pesantrenkaligrafipskq.com
www.grcassiryart.com
www.assirykaligrafimasjid.com
Admin PSKQ Modern,
Kudus, 9 Desember 2018

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top