Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 22 Januari 2017


Saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menaburkan bumbu-bumbu pada setiap racikan menu acara pada Sayembara Kaligrafi Mushaf dan Pameran Kaligrafi Nasional yang telah kami hidangkan sehingga bisa disantap dan dirasakan kelezatan, keriuhan, kemeriahan dan keramaiannya oleh masyarakat kudus dan sekitarnya.

Terimakasih untuk para Guru saya yang terus membimbing saya, menjadi teladan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Wabilkhusus Untuk Guru saya yang sudah mendahului kita semua yang memberikan dasar ilmu kaligrafi yakni KH.Nur Aufa Shiddiq, Almarhum Kudus dan KH.Asmui Al Akhyar Cianjur. Semoga apa yang saya lakukan akan terus menjadi pahala dan sedekah jariah bagi kemanfaatan ilmu yang selama ini beliau kucurkan kepada saya.

Terimakasih saya haturkan kepada Bupati Kudus Bp. Dr. H.Musthofa SE, MM yang ikut mensupport, mengapresiasi untuk kegiatan -kegiatan semacam ini dan selanjutnya bahkan menggratiskan biaya sewa Hotel Graha Muria Colo bagi ratusan tamu undangan, Dewan Juri, dan lainnya selama berlangsungnya acara mulai 15 -20 Januari 2017. 

Sayembara Kaligrafi dan Pameran Kaligrafi Nasional Harlah PSKQ Modern tersebut diikuti sekitar 80 pelukis Kaligrafi dan Pemenang Sayembara Kaligrafi Mushaf dari berbagai daerah di Indonesia.

Meskipun tidak semua karya peserta pameran bisa terpasang dan digelar namun kegembiraan dan kesyahduan dan kesuksesan acara tersebut tentu tidak lepas dari berbagai pihak yang ikut berkiprah.

Saya berlinang bahagia bisa menyambut seluruh tamu yang datang meskipun jika ada yang merasa saya "cuekin" atau mungkin belum sempat menyambut dengan layak karena banyaknya tamu, saya yang penuh dengan keterbatasan ini menghaturkan permohonan maaf yang tak terkira.

Terimakasihku dengan ciuman dan sungkem mesra untuk ibunda saya Ibu Kadarsih yang selalu meridhoi, mendukung, dan ikut mendampingi saya dalam acara tersebut dengan terus mendoakan langkah-langkah saya untuk membumikan dan menebarkan virus -virus kaligrafi dimanapun berada.

Karena saya menyadari betul bahwa keridhaan Allah terletak pada kerelaan dan keridhaan orang tua.

Untuk Bapakku Bp.Sudiro Yasir almarhum semoga Allah senantiasa melimpahkan seluruh pahala pada acara tersebut untukmu Wahai Bapak. 

Juga segenap panitia Sayembara, Admin PSKQ Modern juga keluarga dan anak -anak saya yang tak kenal lelah mendorong dan menyemangati dengan doa dan kebahagiaan yang bagai oase.

Tidak lupa kado terimakasih saya berikan kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kudus Bpk. Drs H. Yuli dan khususnya Ibu Hj. Mutrikah Tika, SH. yang terus membimbing, menujukkan, memberikan peluang dan mendekatkan saya dalam berbagai kesempatan dan mengkoordinir seluruh pejabat Pemda, Depag, jajaran Dandim maupun Polres Kudus dan para Pengusaha, juga Rektorat UMK dan STAIN Kudus dan seluruh tamu undangan yang tidak mungkin saya sebut satu persatu. 

Kesuksesan acara Sayembara Kaligrafi Mushaf dan Pameran Kaligrafi Nasional ini adalah embrio baru untuk menyambut lahirnya Museum Kaligrafi PSKQ Modern pertama di Jawa Tengah bahkan kedua di Indonesia setelah Bayt Quran TMII Jakarta. Serta mengukuhkan dan menyambut gebrakan selanjutnya dengan meresmikan secara 'Defacto' bahwa PSKQ Modern sebagai kampung Kaligrafi Nasional bertaraf Internasional yang kelak menjadi Pusat Studi Seni Rupa Islam dan pusat Kaligrafi terbesar di Dunia.

Semoga seluruh mimpi, harapan dan cita-cita masyarakat Kudus khususnya untuk mengangkat kaligrafi sebagai kearifan lokal dan ikon masyarakat kudus segera terealisasi sehingga destinasi wisata Kudus yang menjunjung tinggi tradisi religiusitas yang kental semakin pesat berkembang dan bukan hanya slogan semata. Apalagi Seni Kaligrafi adalah warisan Islam yang adiluhung akan terus benderang dan berkilauan akhir dunia.
Salam cinta yang tak pernah sirna untuk seluruh civitas Santri-santri PSKQ Modern dan Mahasiswa UIN SUKA Jogya, UIN Walisongo Semarang yang menjadi kader binaan PSKQ Modern setiap bulan dalam program belajar kaligrafi Manhaj Turki Usmani semoga selalu diberikan anugerah oleh Allah energi yang berlipat -lipat untuk terus belajar, tidak gampang goyah, tidak mudah runtuh apalagi mengeluh hanya karena himpitan keluarga dan biaya. 

Apalagi setiap kursus dan pelatihan yang saya berikan melalui program -program PSKQ Modern selalu gratis. Tentu hanya semangat dan kekuatan dalam diri untuk mengalahkan kemalasan dan mendirikan tonggak keistiqamahan dalam belajar Kaligrafi adalah ajimat paling ampuh untuk menggapai mimpi dan meraih cita -cita bersama dalam membumikan kaligrafi di bumi pertiwi nan harmoni ini.

Untuk seluruh kebodohan, kedunguan dan kebinatangan saya sebagai khadim PSKQ Modern, sehingga belum bisa menjadi khadim atau pelayan yang baik dan bijak maka bukakanlah pintu maaf selebar -lebarnya bagi saya agar saya bisa terus belajar dan berbenah menjadi lebih baik.

Salam Kaligrafi yang meneduhkan Jiwa " YESSS".
Muhammad Assiry, 2017

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top