Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 29 Januari 2015


Dalam beberapa ungkapan kaligrafi juga disebut dengan istilah "art of Islamic art" artinya seninya seni Islam. Hal ini menggambarkan kedudukan kaligrafi yang lebih tinggi dari seni-seni Islam yang lainnya.

Dengan maraknya kaligrafi ini, maka bermunculan pula lomba-lomba kaligrafi, baik yang hanya berskala Sekolah, daerah bahkan nasional. Seperti MKQ (Musabaqah Khattil Qur’an ) pada MTQ, lomba Kaligrafi pada MTQ Mahasiswa, POSPENAS (Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional), dan banyak lagi event-event lainnya.

Kaligrafi juga dilombakan pada ajang tingkat ASEAN, yaitu Peraduan Menulis Khat ASEAN di Brunai Darussalam yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali yang terakhir event ini diadakan pada 2006. Lomba Kaligrafi Internasional di Turki yang diadakan empat tahun sekali juga lomba Kaligrafi Internasional yang diadakan 3 th berturut -turut oleh negeri jiran Malaysia.

Pameran atau gelar karya Kaligrafipun tak kalah semakin binal menarik perhatian publik. Inilah juga moment yang sangat syahdu bagi Arjuna Rest & Assiry Gallery dengan berkesempatan mennggelar 40an lebih karya Kaligrafer Juara 1 tingkat Nasional, Juara 1 tingkat Asean, dan juara Internasional.

Para Seniman kaligrafi tersebut adalah Ustaz Haji Purwanto Zain S.Pdi Juara Kaligrafi tingkat Nasional, Ustaz Nukman santri senior PSKQ Modern sekaligus guru pengajar kaligrafi di PSKQ yang akan menampilkan karya LAUHAH kertas Muqohhar dengan Khath Tsulust inilah karya pameran Kaligrafi pertama di Indonesia yang menampilkan karya Lauhah.

Saya sendiri Assiry gombal Mukiyo juga menyuguhkan 20 an karya terbaru 2015. Ada juga beberapa karya santri Senior lainnya seperti Mas Muallimin dan sebagian karya santri angkatan2014/ 2015.

Pembukaan pameran Kaligrafi tersebut akan dibuka Besok siang Jumat 30 Januari 2015, Pukul 14.00 WIB oleh Bupati Kudus itupun jika tidak berhalangan hadir. Juga Insya Allah dihadiri oleh Dinas dari Kabupaten Kudus beserta jajarannya dan masyarakat umum.Acara tersebut diramaikan dengan Life Music dan Ceramah Budaya.


Illustrasi:
Didepan 2 karya saya kiri yang berjudul "TUHAN YME" dan Gambar kanan Karya saya yang berjudul "HA..HA..HAAA".

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top