Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

 PSKQ Modern Kudus, 07 Desember 2020





Kudus, belajar yang diimbangi semangat dan istiqomah selalu berakhir manis. Termasuk dalam seni menulis indah, seni kaligrafi berbeda dengan seni tulis lainnya. penulisan kaligrafi memiliki beberapa aturan dan kaidah yang harus diterapkan oleh masing-masing kaligrafer. Pada tanggal 28 November 2020 para kaligrafer Kab. Banjar mengikuti pelatihan kaligrafi terapan secara intensif di PSKQ Modern Kudus.  

Muhammad Assiry merupakan kaligrafer handal asal Kudus. Malang melintang di dunia kaligrafi, menjadikannya sukses dibidang kaligrafi yang ia geluti sejak kecil. Tak hanya sebagai kontarktor islami handal, ia juga mendirikan beberapa lembaga pendidikan yang menaungi pembelajaran kaligrafi. 

Puluhan tahun di dunia kaligrafi, ia selalukan melakukan gebrakan dan trobosan baru untuk mengembangkan lembaga pendidikan tersebut. Salah satunya yaitu lembaga tersebut mendukung pendidikan kaligrafi sekaligus di bidang IT.

“Untuk menjawab permitaan masyarakat terkait sistem pembelajaran kaligrafi secara inten,s PSKQ memiliki program belajar kaligrafi terapan.” Jelasnya.

Dia bahkan menjelaskan, saat ini sedang berlangsung pelatihan kaligrafi oleh para peserta kaligrafi dari kab.Banjar Kalsel yang berlangsung selama 10 hari. Dimulai pada tanggal 28 November hingga 8 Desember 2020.

Dengan pelatihan kaligrafi terapan tersebut tak hanya waktu pelaksanaannya yang fleksibel, ilmu yang mereka dapatkan juga penuh dan padat. Dalam kelas pelatihan ini, peserta kaligrafi tak hanya diberikan bekal untuk kebutuhan persiapan menghadapi MTQ atau perlombaan baik tingkat propinsi dan nasional. Lebih dari itu, mereka akan mendapatkan workshop/pelatihan seni rupa dan kaligrafi terapan seperti GRC, Kaligrafi kuningan, ukir, kaligrafi digital/it, sketchup/3D, ilmu-ilmu arsitektur islami modern dan lainnya, dijamin kekinian dan milenial.

“Salah satu jadwal pelatihan yang sangat ditunggu-tunggu yaitu tryout kaligrafi. Yaitu salah satu sesi pelatihan untu menguji kesaktian dan kedasyatannya dalam mengolah karya baik cab.Dekor, Mushaf, Naskhah dan lukis kaligrafi Kontemporer.” Jelasnya.

Dalam sesi ini para peserta kaligrafi dituntut untuk menghasilkan sebuah karya kaligrafi. “Targetnya biar bisa menyelesaikan karyanya dengan hasil maksimal”, lanjutnya. 

================================================================

÷ Semoga PSKQ Modern bisa terus menebarkan virus-virus Kaligrafi dan Seni Rupa Islami dengan metode pembelajaran yang lebih inovatif, modern dan praktis.

÷ Untuk Info pendaftaran dan lainnya silahkan menghubungi kontak Admin PSKQ Modern yang sudah tertera di website.

Jangan lupa kunjungi akun Kami di:

Facebook : pesantren seni rupa dan kaligrafi pskq

Ig : pskqmodern

Youtube : pskq tv

Web : www.pesantrenkaligrafi.com


About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top