Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern , 05 Mei 2018





Alhmdulillh hari ini saya merasa senang dan bersyukur atas apresiasi Menteri Agama yang telah mengunjungi Stand PSKQ Modern dan Pencinta Kaligrafi pada acara Pameran Kaligrafi Nasional Qudsiyyah hari ini Sabtu, 5 Mei 2018. Satu lukisan saya yang didesain oleh makruf Santri PSKQ Modern dari Palu, Sulawesi Tengah diapresiasi oleh Bpk. Lukman Hakim Saifuddin dan dibawa pulang.
Begitu melihat dan menerima lukisan saya Bapak Lukman Hakim Saifuddin berkomentar " lukisan yang bagus semoga PSKQ Modern dan Komunitas Pencinta Kaligrafi makin solid". 
kemudian kami beserta jajaran pengurus PK berfoto bersama Bpk Lukman Hakim Saifuddin dengan penuh kegembiraan. Menebarkan virus virus kaligrafi bukan sekedar kewajiban tapi bagi kami adalah kebutuhan akan hidup dan kehidupan. Corak kaligrafi nusantara harus terus melaju, membumbung dan mengangkasa raya.

Serangkaian acara telah digelar. Sebagai penerus tradisi salaf, acara akan dimulai dengan mohon doa restu kepada Masyayikh di Kudus (Ziarah Masyayikh). Selanjutnya akan mengeksplorasi kebijakan langit dengan khataman Kolosal 102 Khataman, Nyerat al-Qur'an Kolosal (Khotmil Qur'an bil Kitabah bersama 666 santri putra dan 333 santri putri) serta Festival Tilawah. Dalam rangka menurunkan kedamaian bumi, telah disiapkan agenda Halaqah “Rasm Utsmany di Nusantara”, Olimpiade Sains Qur'ani, Lomba Mewarnai Ornamen Mushaf, Pameran “Sejarah al-Qur'an”, Pameran Khazanah Islam Nusantara, Napak Tilas Islam Nusantara Benteng Pancasila, Seminar “Jateng Benteng Pancasila Melawan Narkoba”, Sarasehan “Gusjigang dan Ketahanan Ekonomi Jawa Tengah”, Sinau Seni dan Sains Qur’an bersama Sabrang “Noe” Letto, Festival Seribu Terbang al-Mubarok all Generation, Malam Sastra Qur’ani, Pertunjukan Teater “Jangkar Bumi”, Gambusan “alladzifih”, Pertunjukan “Tari Gusjigang” dan Gusjigang Expo sebagai artikulasi kongkrit karakter Gusjigang.
Selamat menguduskan Qur’an, selamat menebar kedamaian, dan selamatmenemukan kembali Jadi diri yang terlupakan.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top