Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 21 Januari 2019



Muhammad Assiry, 2019

Ngaji kaligrafi Nahdhatul Khatthathin adalah bagian dari program Pskq Modern Kudus Jateng yang diikuti oleh ratusan kader di luar Santri PSKQ Modern yang tidak bermukim di asrama Pondok yang beralamat di Undaan Lor Rt.03 Rw.01 Undaan Kudus Jawa Tengah Kode Pos 59372.

Jadi siapa saja bisa belajar bersama, saling memberi masukan dan tentu dengan mengambil rujukan karya kaligrafi klasik yang dipelajari adalah dari karya para Master Timur Tengah seperti: Syeikh Sammi Affandi, Syeikh Syauqi Affandi, Syeikh Muhammad Izzat, Syeikh Hasyim Muhammad dan masih banyak yang lainnya. Untuk kaligrafi modern/ kontemporer pun diajarkan melalu program ini.

Media yang kami pakai untuk belajar menggunakan online melalui WA dan Email. Tentu sangat kami mudahkan biar tidak lagi ada yang kesulitan dalam belajar kaligrafi hanya karena terbentur jarak.

Saya sering memberikan motivasi di belbagai pertemuan workshop kaligrafi di manapun. Bahwa kelak Indonesia menjadi mercusuar dan pusat study Kaligrafi Al Quran setelah Turki. Indonesia kekayaan budaya dan tradisi kesenian yang lebih unggul dari bangsa lainnya di dunia. Seperti misalnya ornamentasi batik kita sangat ragam dan khas di setiap daerah memiliki kekhususan dan kekhasan yang indah dan unik yang bisa diolah dan diberdayakan menjadi ornamentasi untuk menghias kaligrafi pada bidang Mushaf Al Quran dan lainnya.

Metode menjiplak dan meniru karya master hingga sama atau paling tidak mendekati ini saya sebut sebagai metode atau manhaj Assiry Indonesia. Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya tetap mengikuti tradisi klasik dalam belajar kaligrafi sehingga banyak Santri PSKQ Modern maupun kader binaan PSKQ Modern bisa menuju prestasi yang beberapa kali diraih di event ASIA maupun Internasional.

Siapapun bisa bergabung untuk belajar kaligrafi online melalui wadah Nahdhotul Khatthathin ini dengan menghubungi langsung kontak WA.0857 1222 38 22.
Semoga istiqamah dan bermanfaat. Amiiin

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top