Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Nasional

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Menggoreskan Tinta Pertama Pada Mushaf Akbar Indonesia. (Foto: Fithri/MINA)
Jakarta, 24 Jumadil Awwal 1438/ 22 Februari 2017 (MINA) – Wakil Presiden HM Jusuf Kalla menghadiri acara puncak peringatan Milad Masjid Istiqlal ke-39 Rabu malam, dengan salah satu acaranya meresmikan Pembuatan Mushaf Akbar Indonesia.

“Sudah lima tahun menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), baru pertama kali saya menghadiri milad masjid, tetapi setidaknya kita wajib mensyukuri apa yang kita laksanakan dan lakukan saat ini,” kata Wapres dalam acara di Selasar Utama Teras Utama, Masjid Istiqlal Jakarta.

Selain JK, hadir pula sejumlah menteri Kabinet Kerja, di antaranya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Dalam pidatonya, Wapres juga mengatakan, mari kita mengurangi perpecahan dunia dengan meningkatkan dan jalin ukhuwah satu dengan yang lain agar dapat mempersatukan kita.

Acara PUNCAK peringatan milad Masjid IstiqlaL diisi dengan beberapa agenda seperti pemutaran film dokumenter singkat mengenai sejarah pendirian Masjid Istiqlal, penyerahan buku ‘Merayakan Istiqlal’ dari Menag kepada Wapres.

Dalam rangkaian milad juga diadakan pembacaan puisi dan pementasan musik nasyida ria, pameran arsip sejarah pembangunan Istiqlal dan sejarah perkembangan Islam di Nusantara. (L/R12/R09-P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Sumber : http://mirajnews.com/2017/02/jk-resmikan-pembuatan-mushaf-akbar-indonesia.html

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top