Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 13 November 2015

 
Kita dapat menemukan Al-Quran dari tanaman obat di Dubai. Al-Quran unik ini dipamerkan oleh Heddem Arts, salah satu kolektor seni Islam dan kaligrafi langka di Dubai. Pembuatnya sendiri adalah ahli pengobatan unani (sistem pengobatan tradisional) asal Turki, dokter Hamdi Taher (1897-2003) selama 23 tahun (1957-1979).

Menurut informasi yang dilansir dari Arabianbusiness.com, Al-Quran yang terdiri dari campuran tanaman obat ini memiliki khasiat yang tinggi di setiap bagiannya. Mulai dari huruf, judul surat, hiasan pienggiran halaman hingga lembar kertas yang digunakan berasal dari sari tanaman obat. Menurut Heddem Arts, Al-Quran Herbal ini telah mendapatkan sertifikat keaslian dari Kementrian Agama Dubai.

Heddem Arts mengatakan bahwa setiap lembar ayat Al-Quran ini memiliki banyak sifat terapeutik. Contohnya, ketika pembaca Al-Quran ini menggerakkan jari pada surat atau dalam dan di sekitar halaman, campuran herbal yang dikandungnya akan merembes melalui pori-pori di jari, memberikan manfaat kesehatan bagi yang menyentuhnya.

Al-Quran Herbal ini terdiri dari 606 halaman dengan berat sekitar 7,5 kg. Campuran herbal yang digunakan untuk membuat Alquran diekstrak secara langsung dari biji, buah-buahan, daun, batang, kulit dan akar.

Abdul Azeaz Bin Hassan Moulavi Malabari, salah seorang penasihat agama Islam di Heddem Arts, merasa terhotmat dapat menerima tugas mulia dari mendiang Hakim Hamdi Taher yang mengabdikan hidupnya untuk menciptakan Alquran Herbal unik ini.
 
Malabari menambahkan bahwa Alquran Herbal itu dibuat dengan kesabaran selama bertahun-tahun. Setiap kata dan desain di Alquran ini dibuat tanpa menggunakan teknologi cetak, alat atau mesin. Ia pun menghubungi 1.714 museum di 80 negara untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang membuat Alquran yang unik seperti ini. Mereka juga telah menerima penawaran dari beberapa pembeli tetapi mereka hanya akan melepasnya kepada pembeli yang benar-benar menghargai nilai-nilai Islam.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top