Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Kamboja, 4 April 2019
Muhammad Assiry

Untuk menjadi kaligrafer yang handal dan sukses yang dibutuhkan hanya niat dan usaha. Sederhana bukan? Untuk menjadi kaligrafer islam yang terpenting adalah mau belajar, niat dan berusaha terus berkarya dengan baik. Soal karya anda orang suka atau tidak itu tidaklah penting. Terus saja berkarya.
Walaupun usia tidak lagi muda atau buku panduan kaligrafi dan para guru kaligrafi tidak banyak di sekitar anda misalnya, tetapi kita bisa memanfaatkan imajinasi dan kreasi yang kita miliki.

Apalagi jaman digital seperti ini jarak tidak menjadi persoalan utama. Bisa kok belajar dengan cara online misalnya. Bisa memilih tempat belajar online ataupun ofline di Pskq Modern Kudus Jateng.

Yang sangat penting dibutuhkan oleh para Salik yang ingin sukses dan menjadi Kaligrafer profesional adalah sikap tidak mudah menyerah.

Kalau gagal jangan langsung menyerah, terus berusaha, belajar dari pengalaman dan kegagalan yang ada di sekitar kita. Belajar dan terus belajar. Jika diukur indeks kesuksesan dan diprosentase maka bakat dalam kaligrafi itu hanya 1% sedangkan 90 % adalah hasil upaya dan belajar yang gigih dan selebihnya adalah doa.

Yang terakhir setelah keberhasilan, tidak kalah penting yaitu kemanfaatan dan keberkahan ilmu kaligrafi itu hanya bisa diraih ketika kita Tadzim dan tidak durhaka kepada para Guru meskipun hanya alif ia mengajarkan kepada kita. Insya Allah kesuksesan yang memberikan manfaat dan keberkahan akan kita rengkuh. Insya Allah, semoga.

"Imajinasi lebih penting dibandingkan pengetahuan. Pengetahuan itu terbatas, sedangkan dengan imajinasi kita dapat kemana-mana dan menggenggam dunia" Albert Einstein.


_____________________
Ilustrasi:
- Kaligrafi timbul Masjid Kampus C Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya Karya Assiry Art 2018.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top