Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 21 Maret 2015


Dengan mata biasa, kita hanya mampu melihat maksimal 5 ribu bintang dan 3 galaksi yaitu galaksi kita sendiri Bima Sakti, Andromeda, dan M81. Padahal di galaksi Bima Sakti dimana matahari kita sebagai bintangnya saja ada minimal 200 milyar bintang, dan di semesta ini ada sedikitnya 200 milyar galaksi.

Kenyataan sederhana ini menunjukkan bahwa kita mau tidak mau harus menggunakan teknologi untuk mengetahui semesta yang kita tinggali. Bahwa belajar adalah satu-satunya pilihan itu sudah pasti, dan tentunya kita harus menggunakan teknologi agar proses belajar kita menjadi lebih cepat.

Ayat Quran yang turun pertama kali juga mewajibkan membaca, dan Nabi Muhammad juga mewajibkan tawanan perang mengajari membaca sebagai syarat kebebasannya. Membaca adalah salah satu cara belajar, abad 21 ini membaca bisa dari mana saja, baik itu lewat internet dengan wikipedia, google, facebook, maupun lewat teknologi yang sudah kita kenal ribuan tahun yaitu buku yang sekarang juga bisa berupa buku digital yang bisa disimpan dalam HP, tablet, PC, dsb.

Dengan mempelajari semesta kita menjadi makhluk yang rendah hati, karena semesta menunjukkan betapa kecilnya bumi kita ini dihadapan semesta, dan betapa amat sangat kecilnya manusia ini bagai setitik debu dihamparan luasnya semesta.

Sehingga satu-satunya pilihan atas kenyataan itu adalah menunduk merendahkan hati.
Ditengah kerendahan itu satu-satunya cara agar kita berguna adalah dengan menebarkan cinta, menebarkan rahmat bagi seluruh semesta, menjadi umat rahmatallil alamin yang lepas dari sekat-sekat agama, budaya, ras, dan sekat-sekat semu yang mencerai-berai manusia.

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top