Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9


Perkembangan kaligrafi Indonesia semakin marak bagai gelombang pasang yang terus berarak. Tidak berlebihan jika saya menyebutnya demikian. Terbukti Para Peserta Lomba kaligrafi dari berbagai daerah di Indonesia semua berburu tiket Kejuaraan di Tingkat Propinsi agar bisa lolos mengikuti perhelatan akbar MTQ Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Lombok NTB yang Insya Allah dijadualkan pada akhir Bulan Juli 2016 yang akan datang. 

Bagi kaligrafer yang sudah mendapatkan Tiket Nasional untuk maju mewakili propinsi di daerahnya masing-masing kemudian dibina secara berkala oleh LPTQ Propinsi setempat, meskipun tidak "full time" atau intens oleh pembina daerah maupun pembina Nasional yang didatangkan ke lokasi pembinaan.

Apa yang dilakukan PSKQ Modern berbeda. Justru para Calon Peserta Lomba Kaligrafi yang sudah mendapatkan tiket Nasional diundang secara sukarela ke PSKQ Modern untuk mengikuti Pembinaan diluar jadual pembinaan Resmi dari LPTQ setempat.

PSKQ Modern hanya ikut menabur sedikit garam. Dengan cara memberi fasilitas tempat/asrama baik putra maupun putri secara gratis. Dengan belajar bersama lebih intensif dalam mengolah dan meramu karya kaligrafi baik cabang Naskah, Mushaf, Dekorasi dan lukis Kaligrafi Kontemporer. Sekaligus membantu mengarahkan, mensupport, dan membimbing para calon peserta lomba kaligrafi agar lebih concern dan fokus latihan. Tujuannya tentu agar ketika tampil lomba Kaligrafi di event Nasional tersebut, para peserta lomba kaligrafi bisa menyuguhkan karya yang maksimal setelah mempersiapkan semuanya dari awal.

Pembinaan Kaligrafi untuk Para Calon Peserta Lomba Kaligrafi ini bisa diikuti siapa saja dan dari perwakilan propinsi dimana saja. Pembinaan ini dibuka pada tgl.14 Juni sampai 20 Juli 2015 menjelang MTQ Nasional.
Para Peserta Pembinaan Kaligrafi menuju Lomba kaligrafi tingkat Nasional yang sudah terdata dan bergabung di PSKQ Modern diantaranya:
 
1. Nukman, Kaligrafi Cab. Kaligrafi Naskhah Putra dari Kafilah Prop.Banten.
2. Muallimin, Kaligrafi Cab.Kaligrafi Naskhah Putra dari Kafilah Prop. Jawa Barat.
3. Rahmawati, Kaligrafi Cab. Kaligrafi Naskhah Putri dari kafilah Prop. Banten.
4. Azlina, Kaligrafi Cab. Mushaf Putri dari Kafilah Prop.Aceh
5. M.Hamzah, Kaligrafi Cab.Dekorasi Putra dari Kafilah Prop.Bengkulu
6. M.Ragil As, Kaligrafi Cab.Mushaf Putra dari kafilah Prop.Jogyakarta.
7. Syarwani, Kaligrafi Cab.Naskhah Putra dari Kafilah Prop.Kalimantan Tengah

Bagi Para Calon Peserta Lomba kaligrafi tingkat Nasional yang ingin bergabung di PSKQ Modern dan berminat mengikuti pembinaan Kaligrafi secara independen "out of the box" atau diluar jadual pembinaan resmi LPTQ Propinsi, silahkan bisa datang di PSKQ Modern, Mulai tgl. 14 Juni sampai 20 Juli 2016.

Pembinaan ini bersifat Umum dan bebas, artinya tidak hanya diperuntukkan bagi Santri -Santri PSKQ Modern dan Kader binaan PSKQ Modern,tapi juga selain Kader PSKQ Modern, bisa Putra /Putri dengan asrama yang terpisah dan Gratis agar lebih konsen dan fokus mengikuti pelatihan.
 
Untuk beaya makan ditanggung peserta sendiri. Info lebih lanjut Hub. Admin PSKQ Hp: 0821 356 22053.
 
================================================================
Atas rahmat Allah SWT. semata Pembinaan ini bisa terlaksana, semoga dimudahkanNya, Amiiin......
Semoga PSKQ Modern bisa terus istiqamah menebarkan virus-virus kaligrafi kepada siapa saja dan dimanapun berada.
 
Silahkan info ini disebar/dibagikan biar kecipratan berkah dari Allah SWT.

Kudus, 13 Juni 2016
Muhammad Assiry
Presdir PSKQ Modern.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top