Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Yogyakarta, 28 Januari 2023
Muhammad Assiry
Presiden PSKQ



Umur bukan menjadi penghalang untuk terus belajar dan berkarya. Sebagaimana majunya zaman dan berkembangnya teknologi digital, yang menyebabkan ketatnya persaingan bisnis kaligrafi dewasa ini.

Dalam hal ini, para master dan ahli desain, kaligrafi digital dan jago digital marketing Yogyakarta ini berkumpul dan "ngobrol santuy" membahas dan belajar bersama mengenai marketing online serta kaligrafi digital yang insya Allah akan menjadi bagian terpenting dari pembelajaran dan akan kami kembangkan dalam program kursus untuk umum di PSKQ cabang 4 Yogyakarta awal bulan februari 2023 mendatang.

Perlu diketahui bersama, bahwa pasar bisnis kaligrafi saat ini bukan dikuasai oleh para kaligrager yang juara MTQ, Juara Kaligrafi Nasional maupun internasional. Ini pendapat saya yang sangat "radikal". Karena memang faktanya banyak pebisnis sukses kaligrafi dan ahli ornamen justru dari tangan-tangan kreatif yang menguasai ilmu desain digital dan sejenisnya.

Program pelatihan, workshop maupun kursus yang akan diadakan di PSKQ 4 Yogyakarta itu menjadi langkah nyata untuk mengembangkan kaligrafi melalui teknologi secara meluas. Bakan saya berfatwa soal kaligrafi digital, bahwa para kaligrafer Indonesia wajib hukumnya menguasai kaligrafi digital selain juga mempelajari kaligrafi handmade. Sehingga kaligrafi Yogyakarta khususnya semakin solid dan makin membumi sehingga dikenal di kancah nasional maupun internasional.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top