Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

 PSKQ  Modern Kudus, 01 Desember 2020




Kemarin, (28/11)  empat orang peserta kaligrafi dari Kab.Banjar, Kalsel  telah mengikuti pelatihan kaligrfi terapan yang diselenggarakan PSKQ Moden Kudus. Semangat belajar dan mendalami kaligrafi nampakk terlihat dari raut wajah mereka. 

Pada pelatihan ini, para peserta kaligrafi dari kab.Banjar Kalsel akan mengikuti pelajaran selama 10 hari. Di mulai pada 28 Nopember - 8 Desember 2020. Hari Ini (01/12) mereka sudah memasuki hari ke empat pelatihan kaligrafi terapan bersama PSKQ Modern Kudus.

Tiba di Kudus, mereka didampingi dua pengurus dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Banjar. Para peserta kaligrafi yaitu Muhammad Hasanudin, Nursilsa, Huzaifi, da Khamisah.

Muhammad Hasanudin salah satu peserta kaligrafi yang mengikuti pelatihan menjelaskan untuk pelatihan kaligrafi yang diikuti yaitu cab. Dekorasi dan cab. Mushaf. “ Pada pelatihan kali ini kami mengikuti dua cabang yaitu cab. Dekorasi dan cab. Mushaf. “

“bisa dibilang saya sudah sepuluh tahun lebih berkecimpung di dunia kaligrfai. Untuk belajar kaligrfi sendiri bisa dibilang gampang-gampang susah,” lanjutnya saat ditemui sebelum dimulai waktu pelatihan. 

Pada pelatihan kaligrafi terapan yang diadakan PSKQ Modern menawarkan banyak kemudahan tak hanya sistem pelatihan yang mudah tapi juga fasilitas yang sangat mewadahi dan nyaman. 

“Asrama pelatihan kaligrafi di PSKQ Modern ini difasilitasi dengan gedung megah lantai 2, kamar ber-AC, ruang belajar yang luas dan puluhan kamar untuk istirahat yang memadahi. Tak hanya itu, lokasi arama juga sangat strategis, dekat dengan Pom Bensin, Minimarket, terminal kota dan pusat kota bisa ditempum sekitar 20 menit.” Papar Muhammad Assiry selaku ketua yayasa PSKQ Modern Kudus.

Dia berharap, dengan sistem pembelajaran yang mudah dan lengkap mulai pelatihan seni rupa dan kaligrafi terapan seperti GRC, Kaligrafi kuningan, ukir, kaligrafi digital/it, ilmu-ilmu arsitektur islami modern dan lainnya serta fasilitas yang disediakan, proses belajar menjadi nyaman dan ilmu yang diajarkan mudah ditangkap oleh peserta kaligrafi. 

Dokumentasi:














About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top