Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

 PSKQ Modern Kudus, 27 November 2020



Mak tratap, bathin saya kaget dan ngilu. Kekagetan saya bukan karena begitu gembiranya hati saya karena ikut mendukung penuh penulisan mushaf menara Kudus.

Tetapi yang menjadi pertanyaan saya hingga kini dan belum menemukan jawabannya adalah tidak dilibatkan atau dijawilnya beliau barangkali itu bahasa yang paling tepat, dalam proses penulisan mushaf Al Quran Menara Kudus. Sedangkan beliau adalah gurunya para guru kaligrafer senior di Kudus juga Qari' di Masjid Menara Kudus yakni KH.Noor Syukron.

Ustaz H.Syukron begitu saya memanggilnya adalah Mantan Juara 1 Kaligrafi cab. Naskhah tingkat Nasional th.1994 di Riau. Bahkan ke sembilan penulis Al Quran yang terlibat dalam penulisan mushaf menara kudus itu belum ada satupun yang pernah meraih juara 1 dalam perhelatan lomba MTQ Nasional. Bahkan harus dari yang jauh -jauh lho mengambil penulis kaligrafi dari Aceh dan Ponorogo Jatim. Sepertinya memang KH.Noor Syukron dan para kaligrafer senior lainnya di Kudus yang jumlahnya banyak banget tidak ada yang lolos, kita husnudzon saja, kok iso yo?

Saya sendiri belajar kepada KH. Noor Syukron saat kelas 2 MAN Kudus th 2006 dan atas arahannya juga saya diminta melanjutkan belajar kepada gurunya yaitu KH.Noor Aufa Shiddiq alm. dari thn.1997 sampai th.2000 lalu saya melanjutkan study kaligrafi saya di LEMKA 2000 sampai 2007.

Diperingatan hari guru nasional kemarin, yang baru saja dimeriahkan hampir seluruh orang di Indonesia yang mengaku menjadi murid dan punya guru. Tetapi terkadang hal -hal kecil seperti ini, sering kita kesampingkan. 

Inilah kesembilan kaligrafer penulis Mushaf Menara Kudus tersebut yakni:

1. Huda Purnawadi Pati

2. Muhammad Sittu Jepara

3. Darmawan Syahputra Aceh

4. Turmudzy El faiz Kudus

5. Rizky Aria Ponorogo, Jatim 

6. Muslim Kudus 

7. Ahmad Jamaludin Jepara

8. Kholis Fuad Pati

9. Miftahul Huda Pati

Teruntuk salah satu Guruku KH.Noor Syukron semoga senantiasa Allah memberkahimu, memanjangkan usiamu bertabur dengan kemuliaan dan kemanfaatan. 

Semoga kita terus menjadi pribadi yang merunduk dan menghormati para guru dan semoga penulisan mushaf menara kudus ini menambah khasanah kekayaan mushaf Al Quran di Indonesia menyusul Al Quran Akbar 

Pskq Modern Kudus Jateng

karya saya dan para Santri PSKQ Modern yang masih dalam proses pengerjaan juga, Amiiin...


================================================================

÷ Semoga PSKQ Modern bisa terus menebarkan virus-virus Kaligrafi dan Seni Rupa Islami dengan metode pembelajaran yang lebih inovatif, modern dan praktis.

÷ Untuk Info pendaftaran dan lainnya silahkan menghubungi kontak Admin PSKQ Modern yang sudah tertera di website.

Jangan lupa kunjungi akun Kami di:

Facebook : pesantren seni rupa dan kaligrafi pskq

Ig : pskqmodern

Youtube : pskq tv

Web : www.pesantrenkaligrafi.com


About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top