Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Muhammad Assiry, 23 Mei 2020


Habib Lutfi bin Yahya Pekalongan tiap tahun mengeluarkan zakat fitrah lebih dr 100 ton dibagikan kepada anak yatim, janda & faqir miskin. 

Ada beberapa yg menjadi asbabnya, a/l : Pd thn 1965 beliau mondok di Bendokerep, beliau selalu puasa Dahr atai dalail (puasa terus menerus dan hanya berhenti pada hari yang diharamkan yakni 1 Syawal dan 4 hari pada hari raya Qurban).
 
Setiap hari beliau hanya berbuka dan sahur dengan mentimun dan sayuran yang direbus ( ngrowot hanya makan sauur atau buah yang hidup diatas tanah).

Beberapa tahun kemudian puasa ngrowot dengan hanya makan ketela pohon 3 ruas jari ( ngrowot makan tumbuhan yang ada di dalam tanah) untuk buka dan sahur.

Suatu hari di tengah malam beliau mendengar sayup-sayup ada suara tangisan anak kecil yang menyayat, semakin lama tangisan itu semakin terdengar kencang

Beliau keluar kamar untuk mencari sumber suara. Beliau berjalan menembus kegelapan malam menyeberangi sungai. Langkah beliau terhenti di sebuah gubuk di pinggir sungai, rumah seorang janda yang baru ditinggal suaminya.

Beliau mengetuk pintu dan bertanya pada sohibul bait.
"Adik mengapa menangis bu?"
Sang ibu menjawab; "Sakit"

Beliau, Habib Lutfi tidak percaya karena tangis anak tersebut tidak wajar. Beliau dekati anak yg masih dalam gendongan ibunya. Ternyata anak tersebut kelaparan sejak pagi belum makan.

Beliau berlari untuk kembali ke pondok, mengambil dua ruas ketela pohon persediaan sahur untuk diberikan pada anak tersebut. Ketika beliau mengacungkan ketela, anak tersebut langsung merebut dan memakannya dengan lahapnya.

Melihat kejadian tersebut, tak terasa air mata beliau mengalir dengan deras seraya berdoa: "Ya Allah jika Engkau berikan padaku pangkat apapun, saya mohon perkenankanlah saya memberikan santunan kepada anak-anak yatim setiap malam hari raya atau selainnya".

Doa beliau diijabah oleh Allah SWT, setiap malam hari raya ayau waktu maulid beliau ikut mengantarkan sendiri beras tersebut untuk dibagikan kepada mereka yang berhak, bahkan beliau sering ikut memanggul sendiri beras itu.

Setiap tahun, jika dihitung beliau mengeluarkan zakat fitrah tidak kurang dari 100 ton.

Disarikan dari berbagai sumber.
Semiga bermanfaat dan menginspirasi pada kita semua.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top