Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 02 April 2019

Saya sebagai pengasuh PSKQ Modern mengucapkan selamat atas prestasi juara 1 Kaligrafi Tingkat Prop. Banten Gol.Naskhah Putra yang diraih oleh Ustaz Muhammad Muallimin Santri Senior sekaligus Pengajar Qawaid Al Khath Al Araby di PSKQ Modern yang mewakili Kab.Tangsel Banten dengan hadiah beasiswa dan umrah.
Prestasi ini bukan tiba-tiba jatuh dari langit setelah sebelumnya ia juga menyabet penghargaan Juara 1 Kaligrafi IRCICA di Singapura tingkat Asia (17 November 2018). Tapi begitu beratnya proses belajar dan disiplin latihan ketat yang saya terapkan di Pskq Modern Kudus Jateng. Juga atas bimbingan saat pelatihan pembinaan MTQ di Tangsel yakni para guru besar Kaligrafi yang juga adalah para guru saya seperti DR.KH.Ahmat Tholaby Kharlie, Ustaz H.Isep Misbah MA dan yang lainnya yang tidak saya sebut satu persatu.
Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten 2019 di Kota Tangerang semakin matang dan menyuguhkan tampilan yang sangat megah dan berbeda. Perkembangan kaligrafi dan persaingan ketat dalam MTQ menjadikan Banten sebagai acuan dan tolak ukur kualitas bagi para kaligrafer atau siapa saja yang ingin menjajal kemampuannya. 

Ini berbeda dengan Jateng yang lambat dan cenderung impoten. Tak ada gerakan bahkan bisa dikatakan setengah mati alias koma.

Bahkan sistem perlombaan di Banten ini ternyata sudah menggunakan e-Maqro. Sehingga, soal-soal yang diberikan kepada disiapkan secara elektronis dan diacak oleh sistem secara otomatis.
Terus terang saya iri dengan Propinsi Banten. Padahal di Prop. Jateng adalah wilayah yang masyarakatnya religius dan memiliki qori dan qoriah berkualitas dan seabrek kaligrafer yang berpotensi tetapi sanfat ironi akhirnya pada pindah bersaing dan berlaga di luar daerah. Ini karena kurangnya perhatian dan upaya pelatihan berkala yang tidak digiatkan secara rutin oleh LPTQ Jateng. Semoga LPTQ Jateng ke depan makin melek dan tidak hanya makan gaji buta tanpa melalukan upaya perbaikan apapun. Ya kalau LPTQ tidak bisa mending dibubarkan saja. Semoga kritik saya ini didengar mereka yang memangku tanggung jawab ini.
Semoga prestasi-prestasi putra daerah Jateng di luar kandangnya yang diraih oleh Ustaz Muallimin ini menjadi ghirah bagi para Santri Senior dan Yunior Pskq Modern II juga bagi para Kaligrafer Jateng untuk terus berlatih dengan gigih sehingga impian untuk menjadi kaligrafer profesional bukan isapan jempol belaka.
MTQ XVI tingkat Provinsi Banten dilaksanakan pada tgl 25 hingga 29 Maret 2019.
Penutupan MTQ XVI di Puspemkot Tangerang, Jumat (29/3/2019) malam.

Kuala Lumpur, 2 April 2019
Muhammad Assiry

_____________
Ilustrasi:
- Karya Final Ustaz Muallimin pada lomba Kaligrafi Tingkat Banten 2019 di Tangerang.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top