Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 11 Maret 2019



Puasa terus menerus sampai akhir hayatnya dijalankan secara dawwam oleh Ibnu Sina, Imam Nawawi, Al Ghazali dlsb. Tradisi puasa dawwam ini juga diikuti para Ulama Nusantara yang puasa terus menerus hingga akhir hayatnya sebut saja KH.Dimyathi Banten, KH.Arwani Kudus, KH.Ahmad Basyir Kudus dan banyak yang lainnya. Tentu bukan puasa full setahun karena hari besar idul fitri dan idul adha ditambah tasyriq 3 hari haram hukumny berpuasa. Jadi dalam setahun hanya boleh libur 5 hari itu saja

Ternyata ilmu- ilmu para Ulama terdahulu menjadi lebih barokah, ilmu tertuang dalam tulisan kitab berjilid jilid dan produktif sekali.

Puasa menjadikan perut kosong dan fikiran menjadi fokus. karena perut kosong langsung terkontak ke sumber cahaya.

Metode puasa inilah yang juga terus dikembangkan di Pskq Modern Kudus Jateng. Santri-Santri yang mampu berpuasa sunnah Dalsil maupun puasa dawwud saya arahkan untuk bisa dawwam untuk menggali atau menstimulasi agar terus produktif berkarya.

Berbahagialah Santri -Santri PSKQ Modern yang terus berpuasa dalail Quran maupun Sholawat semoga kalian didekatkan kepada futuh atau terbuka hijab menuju cahaya ilmu yang hakiki sehingga kemanfaatan dan keberkahan kalian raih. Amiiin.

( Gus Ulil, Ngaji Virtual Ihya Ulumuddin malam ini)

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top