Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 12 Februari 2019





























Dalam rangka memperingati miladiyah yang ke 19, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyah al-Qurra’ wa al-Huffazh (JQH) al-Mizan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar serangkaian acara Festival Seni Qur’ani Nasional 2017. Kegiatan ini diikuti oleh 34 delegasi Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, baik PTAIN, PTS maupun PTN, dan disemarakkan oleh tokoh, artis, seniman serta musisi ternama nasional.

Serangkaian kegiatan FSQN 2017 dimulai sejak tanggal 26 Oktober s/d 1 November 2017 dengan menggelar berbagai macam event dan perlombaan.
ta)
Acara inti FSQN 2017 dimeriah
kan dengan sejumlah perlombaan meliputi cabang Musabaqah Syarkh al-Qur’an, Musabaqah Khatt al-Qur’an, Musabaqah Qiraat al-Kutub, dan cabang perlombaan baru seperti Musabaqah Tilawat al-Qur’an Grup dan Musabaqah Hifzh al-Qur’an Battledilaksanakan serentak pada hari Selasa (31/10). Sebanyak 255 delegasi peserta dari 34 universitas berpastisipasi dalam lima cabang perlombaan ini.

Saya Muhammad Assiry, KH.Robert Nasrullah dan Ustaz Athoillah didapuk menjadi Juri dalam Musabaqoh Khath al-Qur'an itu. Disela-sela waktu istirahat, habis dhuhur kemudian kita mengadakan kesepakatan untuk berkumpul di Museum Affandi yang terletak di seberang jalan dari Kampus UIN Suka Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu hadir 7 orang yang dianggap sebagai pencetus awal berdirinya Pencinta Kaligrafi (PK) diantaranya:
1. Amien Noer Muhammad
2. Muhammad Assiry
3. KH.Robert Nasrullah (Imam Besar Masjid UIN SUKA)
4. Ustaz Athoillah diasisteni Yasir Amrullah
5. Midhan Anis
6. Toha Putra Ketua AlMizan UIN SUKA
7. Ammar Abdillah
Yang secara maraton malam harinya langsung diadakan saresehan disebuah kedai makan dan dihadiri juga oleh Delly Narasansha Putra dkk, Nurul Huda, Husein Sudjana (Wader Jogja) dll.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top