Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Muhammad Assiry, 24 Oktober 2018



Workshop kaligrafi terapan dengan praktek langsung kaligrafi dari berbagai media /bahan ternyata lebih efektif untuk mengembangkan motorik siswa. Kunjungan temen-temen MAN PK Solo pada hari Sabtu 27 Oktober 2018 diharapkan terus menginspirasi Sekolah-Sekolah yang lain bahwa Pendidikan tidak melulu harus di Kelas. Pendidikan juga tidak terbatas hanya soal nilai dan angka. Tetapi ndobol bareng, ngakak berjamaah dan barangkali berlumuran cat, kotor-kotoran karena praktek berkarya juga adalah pendidikan yang nyaris tidak diperhatikan. Kunjungan kali ini adalah Kunjungan ke 3 MAN PK Solo di Kampung Kaligrafi PSKQ Modern Kudus Jawa Tengah.

Kaligrafi terapan yang dikembangkan di Pskq Modern Kudus Jateng mencakup seluruh media bahan apa saja bahkan sampahpun atau kotoran tinjamu kalau mau kelak menjadi tidak terbuang sia-sia jika kreativitas terus dikembangkan dengan teknologi sehingga bisa dikelola menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis dan memilki cita rasa seni tinggi.

Di PSKQ Modern Kaligrafi tidak hanya dipelajari dari sudut perlombaan dan MTQ saja karena kaligrafi lebih luas dari MTQ atau sekadar ajang perlombaan semu.

Bibit dan benih baru akan terus lahir dan bermunculan menggebrak semerbak bunga bagi keindahan kaligrafi modern yang tak lekang oleh masa.

PSKQ Modern dan Assiry Art tidak hanya membuang virus "gendeng" dan "edan" di mana- mana biar kepekoan sirna dari dalam diri sendiri tetapi juga menghiasinya dengan keindahan ilahi melalui apa saja yang ada di bumi ini kita olah dan kreasikan menjadi sesuatu yang lebih tinggi nilainya.

Muhammad Assiry, 2018

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top