Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 19 Oktober 2018






Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) tingkat Provinsi Jawa Tengah jenjang SMP tahun 2018 akan berlangsung di Demak pada 26 sampai dengan 28 Oktober 2018 yang akan datang. 

Beberapa anak SMP dari berbagai daerah di Jateng seperti dari Demak, Semarang, Sragen, Pemalang dan lainnya dikirim orang tua wali atau Sekolahnya untuk mengikuti berbagai pelatihan kaligrafi meramaikan dan mensukseskan lomba kaligrafi MAPSI tingkat Jateng tersebut. Mereka ditemani Orang tua/Wali dan ikut menginap di Asrama PSKQ Modern selama beberapa hari bahkan ada yang sampai 1 Minggu lebih.

Kegiatan lomba MAPSI tersebut merupakan ajang pembuktian guru Kaligrafi di Sekolah maupun di PSKQ Modern yaitu sebagai ajang keseriusan, kemampuan guru di sekolah dan Pesantren dalam mengkader dan mendidik Siswa atau Santri. PSKQ modern memang membuka program pelatihan khusus bagi anak-anak dalam penguasaan dan keahlian dibidang kaligrafi. Hampir setiap tahun pengkaderan dan pelatihan kaligrafi semacam ini terus berlangsung rutin di PSKQ modern.

Kegiatan semacam ini sangat bagus karena mampu memacu kreativitas dan motoric, inovasi, serta pengetahuan anak-anak sekalian utamanya di bidang Agama Islam selain itu lomba ini dapat dijadikan sebagai ajang adu kreatifitas dan pengetahuan serta sebagai wahana penyalur bakat dan potensi keahlian bagi para siswa.

Pembukaan lomba MAPSI akan diadakan di alun alun simpang enam Demak kemudian pada malam harinya diadakan pemecahan rekor MURI berupa kegiatan tahtiman Al-Qur’an oleh 10 ribu santri dari siswa siswi SMP seKabupaten Demak.

Adapun jenis lomba yang akan dipertandingkan ada 12 cabang, diantaranya, untuk beregu ada rebana dan cerdas cermat. Sedangkan untuk perorangan pidato putra dan putri, tilawah putra dan putri, tartil putra putri, tahfid putra putri serta kaligrafi putra putri.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top