Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 10 September 218



Agung Prabowo 18 tahun adalah salah satu Santri Pskq Modern Kudus Jatengdari Jepara Kudus. Baru 1 bulan belajar khath Naskhi gaya Syauqi dari nol di PSKQ Modern sudah menunjukkan bakat dan potensinya yang bagus.

Saat tashih dan koreksian bersama Ustaz Muhammad Assiry pada tgl. 8 September 2018 Agung panggilan akrabnya diberikan motivasi agar tetap istiqamah dan tidak cepat puas dengan hasil yang dicapai di PSKQ Modern. Yang paling Ustaz Assiry berpesan agar terus menjadi pribadi yang indah dan baik seindah goresan kaligrafi yang telah digoreskan oleh Agung.

Sudah seharusnya hasil kaligrafi yang bagus adalah cermin dan pantulan dari pribadi yang baik dan bagus pula dari pembuatnya. Jika ada kaligrafer yang bagus dan indah karya kaligrafinya tapi akhlaq dan perilakunya buruk berarti ada yang salah dalam proses ia belajar kaligrafi Al Quran.

Sudah semestinya pula kaligrafi yang indah dilahirkan dari seorang kaligrafer yang indah dan baik perilakunya. Karena sejatinya proses belajar kaligrafi yang benar itu adalah membangun eksistensi akhlaq dan perilaku seseorang yang getol dan bersungguh- sungguh dalam mendalami dan belajar kaligrafi seperti yang pernah diungkapkan oleh Maestro Kaligrafi Yaqut Al Musta'shimi "Al Khatthu handasatun ruuhaniyyatun dhaharat biaalatin jismaniyyatin".

Semoga karya Agung menjadi motivasi bagi Santri baru PSKQ Modern lainnya. Amiin

======================================================================
Ket:Tampak gambar dan vedeo karya goresan agung saat meniru karya Syauqi Efendi.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top