Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

CV.Assiry Art, 04 Juli 2018




Disinilah tempat kami berkreasi dan berkarya. Cikal bakal Museum Kaligrafi yang pertama di Indonesia.
Menyimpan seluruh arsip dan perjalanan 20 tahun lebih Assiry Art & PSKQ Modern dalam menebar virus kaligrafi di seluruh penjuru negeri.

Disini juga laboratorium pembuatan mushaf akbar indonesia yang disinyalir sebagai mushaf terbesar di dunia uluran 3x2 meter menggunakan bahan kanvas kualitas terbaik produk Pskq Modern Kudus Jateng dengan corak indonesia. Semoga lancar dan terus berlanjut hingga mengukir sejarah bangsa ini bahwa motif dan batik nusantara tidak kalah indah dengan tezhip Turki, Maroko, Mesir dan lainnya.
Kalau kita mengandalkan Pemerintah untuk khusus mendirikan Museum Perkaligrafian atau setidaknya memikirkan bagaimana pengembangan Seni dan Kebudayaan Islam di Indonesia dari masa ke masa dengan mendirikan semacam Gedung Museum atau semacamnya, itu sama saja bagai Si Pungguk yang merindukan bulan.
Meskipun sekonyong - konyong koder saya akan terus menebar virus dan cahaya Al Quran semaksimal mungkin melalui Seni Kaligrafi sebagai warisan Seni Budaya Islam yang adiluhung.
Di tempat yang kecil ini nantinya semoga menjadi embrio dan saya haqqul yaqin kelak akan berkembang semakin besar untuk menampung bukti sejarah perkembangan kaligrafi Indonesia dan zahrofah dengan langgam nusantara yang tidak kalah indah dengan iluminasi Timur Tengah.
Keprihatinan saya begitu dalam melihat banyak ketimpangan dan diacuhkannya seni dan budaya Islam di Indonesia. Mari bersama - sama terus mengupayakan untuk nguri- uri dan menjaga tradisi seni dan budaya kaligrafi Al Quran dengan terus mengembangkannya agar kita tidak menyesal dikemudian hari.
Kelak anak cucu kita yang akan melihat betapa kita telah berupaya dengan memberikan peninggalan karya sebagai bukti sejarah bahwa di Indonesia saat ini kaligrafi semakin diminati bagai jamur di musim hujan.
Kudus, 4 juli 2018

=======================================
Alamat Gallery Assiry Art dan Museum Kaligrafi: Jl. Sukun Raya, Peganjaran, Peganjaran, Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59327.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top