Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Muhammad Assiry, 20 Juni 2018

Yang dimaksud Islam Nusantara yaitu menjaga tradisi Islam Nusantara atau amaliyah Islam nusantara yg dibawa para wali songo, yg dibawa para habaib serta ulama2 pendahulu kita sperti tahlilan, rotiban, maulid nabi atau mauludan, ziarah kubur, haul, peringatan nisyfu sa'ban, perigatan nuzulul qur'an dan masih banyak lagi dan itu amaliyah ASWAJA (Ahlussunnah Waljama'ah) yg khas Indonesia atau khas Nusantara.
Jadi ada kelompok yg tidak suka bahkan benci terhadap amalan-amalan aswaja yang disebutkan tadi, lihat arab saudi. Dahulu arab saudi sperti Indonesia dipegang oleh ulama2 dan para habaib aswaja semua amaliyah di arab saudi sama persis dgn Indonesia ada rotiban, mauludan, tahlil, ziarah kubur, haul.
Namun lihat sekarang arab saudi berubah. Semua amalan2 aswaja dihilangkan oleh kelompok2 tertentu yg sekarang dikuasai wahhabi dan para habaib serta ulama aswaja di arab saudi dibunuh, maqom2 para wali Allah dihancurkan bahkan maqom Nabi saw juga SEMPAT AKAN DIBONGKAR. Alhamdulillah waktu itu NU mengirimkan ulamanya ke arab saudi untuk berdebat langsung.
Yg menolak dan melarang pembongkaran maqom nabi saw yg waktu itu disebut tim hijaz dan Islam Nusantara juga bertujuan melindungi serta menjaga maqom2 para wali Allah yg ada di Nusantara ini supaya tetap terjaga. Jangan sampai sperti arab saudi maqom2 para wali Allah dihancurkan bahkan rumah nabi saw sekarang diarab saudi dihancurkan dan dijadikan toilet umum. Oleh karena itu jangan berprasangka buruk bahkan sampai berani memvonis sesat, menyesatkan, murtad, kafir.
Jadi sudah jelas Islam Nusantara itu menjaga dan melindungi amaliyah2 aswaja atau tradisi2 aswaja yg ada di Nusantara ini serta melindungi maqom2 para wali Allah di nusantara ini. Semoga kita semua dibersihkan hatinya oleh Allah swt yg maha berkasih sayang dan jangan ikut2an mengkafir2kan menyesat2kan.
(Maulana Abah Habib Luthfi bin Yahya)

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top