Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern , 07 Mei 2018





Belajar kaligrafi dimulai dengan huruf Alif di UIN Walisongo bersama Ustaz H.Purwanto Kudus dan Ustaz Muhammad Nur Amin Salatiga. Workshop kaligrafi ini disiarkan langsung secara live instagram UIN Walisongo (Ig: @jqh_elfasya_elfebis).
Materi yang saya berikan adalah belajar bareng khath naskhi langgam Assiry Indonesia. 
Kita sering malu dan tidak percaya diri. Jika ada Manhaj Hamidi, kenapa tidak kita juga punya langgam Assiry Indonesia.

Banyak metode dalam belajar kaligrafi. Anda juga boleh mengolah metode dan atau cara sendiri dalam belajar kaligrafi. Bukankah banyak jalan menuju rhoma. Banyak jalan menuju kesuksesan dalam belajar kaligrafi. Meskipun patokan dasar dan acuan kaligrafi tetap berkiblat kepada para Master Kaligrafi Turki seperti Sammi Affandi, Syauki Affandi dan Mustofa Izzat.
Saya bersama 2 guru saya tersebut saling melengkapi. H.Purwanto membawakan materi motif batik nusantara sedangkan Ustaz M.Nur Amin lebih fokus pada bagaimana memupuk kemandirian dan karakter seorang Kaligrafer yang kreatif dan inovatif juga memilki akhaq yang baik. "Kaligrafi indah yang kita gores harus mencerminkan pribadi kita yang indah pula". Begitulah yang diungkapkannya untuk menandaskan bahwa betapa pentingnya akhlaq kita. Karena untuk mempelajari ilmu apapun kuncinya adalah melambari diri kita dulu dengan belajar ilmu akhlaq dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari - hari.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top