Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry art
Kudus , 2 Maret 2018















DEMO KALIGRAFI PART II MUSHAF TERBESAR DUNIA DI MAPK FAIR 2018

Hari ini saya berkesempatan demo menulis kaligrafi QS.Ali Imran pada Mushaf Akbar Indonesia jilid 2 yang motifnya sudah disiapkan sebelumnya setelah 3 bulan dikerjakan oleh Siswa Siswi kelas 3 MAPK Surakarta dengan menggunakan corak motif dan batik khas Solo.
Saya menggores menggunakan khath naskhi langgam Assiry dan dengan ketebalan kuas ukuran 6 mm dengan jumlah 9 baris plus basmalah.
Sangat meriah dan syahdu. Saya berharap corak motif nusantara harus terus dijaga dan dibudayakan kembali, mengingat dewasa ini justru kita lebih bangga dan senang belajar motif tezhip Timur Tengah dan justru mengesampingkan corak motif dan batik nusantara yang jauh lebih kaya ragamnya.

Al Quran Akbar Indonesia yang disinyalir terbesar di dunia ini berjumlah 670 halaman dengan bahan kanvas dengan ukuran tingi 3 x 2, 5 meter. Semoga menjadi warisan peradaban bangsa Indonesia untuk dunia.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top