Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Muhammad Assiry, 16 Agustus 2017.






Lomba panjat pinang yang diselenggarakan oleh Warga Kampung gg.3 undaan Lor ( IDDAMAN) dan PSKQ Modern malam ini dipastikan insya Allah ramai. Lomba dalam rangka memperingati HUT RI tersebut tidak tanggung tanggung karena banyak hadiah yang akan didapatkan diantaranya: 3 sepeda, 2 Kompor Gas, Kipas angin, pakaian, Tshirt, jajan pasar. Pokokny seluruh kebutuhan Rumah tangga hampir 80 % ada, bahkan Kutang dan Celana dalampun tidak ketinggalan disertakan. Anda jangan meremehkan pakaian dalam. Karena seluruh aspek kebutuhan Manusia termasuk Kutang dan Celana dalam adalah sesuatu yang afdhol. Bayangkan kalau anda kemana- mana gondal - gandul ngga pakai Celana dalam apalagi Kutang.

Minimal tiga fase yang bisa kita petik dari permainan panjat pinang ini. Fase pertama, ini merupakan fase sosial yang mengambarkan hal sikap manusia atau masyarakat dalam kehidupan bersosial. Masih penuh semangat, mengenakan baju, dan keyakinan yang tinggi. Sedangkan pohon pinang sendiri masih segar dan belum terjamak.

Fase kedua, setiap orang akan menyadari kalau bekerja sendiri itu akan terasa berat. Karena kita membutuhkan orang lain atau tumpuan kuat yang ada di bawah. Ketiga, merupakan fase dimana para pemanjat sudah mulai lelah, namun hal ini akan membuat seseorang semakin bekerja sama dan gotong royong untuk dapat menaklukkan tantangan.

Sedangkan makna terpenting dari dari panjat pinang itu sendiri adalah perlombaan memanjat pohon pinang yang sudah melalui proses mulai dari dikuliti dan diberikan pelicin adalah gambaran begitulah susahnya merebut kemerdekaan ini. Kemerdekaan bangsa ini bukan hadiah penjajah melain bersatunya komponen seluruh bangsa Indonesia mereguk kenikmatan bersama yakni merdeka dan bebas dari penjajahan dan perbudakan.

Al Hamdulillah, Saya selaku Pimpinan PSKQ Modern hanya mampu memberikan hadiah Motor Mio M3 keluaran terbaru 2017. Saya hanya berusaha ikut menabur apa yang bisa saya tabur. Semoga tanaman cinta kasih bagi landasan keberlangsungan kehidupan bertetangga, berbangsa dan bernegara terus bersemi.

Sehingga tidak ada lagi hanya karena berbeda sedikit langsung ingin bikin Khilafah, hanya karena berbeda pandangan lantas mengecam dan menghardik.

Ayo Kunjungi dan ramaikan, acara panjat pinang yang di tempatkan di tanggul Undaan Lor gg.3 ini sudah mau di mulai.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top