Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Muhammad assiry,  21 Juli 2017


Banyak orang nguber -uber Tuhan, mencari Tuhan katanya. Perburuan tentang Tuhan dilakukan dengan berbagai cara dan ritual umum juga ritual agama. Apakah mereka berhasil? Ternyata tidak. Mereka justru menemukan Tuhan -Tuhan palsu yang mereka sangka Tuhan.

Allah tidak usah dicari, lha wong Dia ngga hilang, ngga tercecer sehingga tidak perlu repot-repot mencariNya.

Allah itu kan lebih dekat bahkan dari urat leher kita. Namun sesungguhnya bukan saya, anda atau kita yang menemukanNya. Melainkan Ia yang akan menemukan kita sendiri " Yahdillahu linuurihi man yasyaa". Allah sendiri yang akan menunjukkan cahaNya kepada siapa saja yang Ia kehendaki. Ia sendiri yang akan menyinari qalbu kita dengan NurNya.

Maka tidak perlu susah payah sampai mabuk kesana kemari apalagi dengan menenteng kekuasaan, jabatan, kehebatan dan kepongahan hidup bahwa seolah -olah anda paling baik, paling berkuasa dan paling beragama. Berhentilah menuding siapapun, menyalahkan orang lain, heningkan dirimu, ikhlaskan qalbumu, penuhi qalbumu itu dengan ketawadhuan agar Allah mendapatimu dalam keadaan ruku' dan sujud kemudian menggendongmu pada punggung ma'rifatNya.

Caranya? Tebarkan cinta, berangus kebencian kepada apapun dan siapapun . Semaikan kedamaian dan biarkan kecambah Ma'rifat tumbuh diantara ruh rabbanimu kemudian berkembang menjalar dan berbuah hakiki dan kelak menjadi pohon sejati yang memberikan teduh kepada sesamamu.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top